27 Kecamatan di Sumenep Kompak Salurkan Bansos Rastra

Kasubag Sarana Perekonomian, Bagian Perekonomian, Pemkab Sumenep, M. Suharjono

SUMENEP, Limadetik.com – Setelah berbulan-bulan tidak menyalurkan bantuan sosial (Bansos) beras untuk rakyat sejahtera (Rastra), akhirnya dua kecamatan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menyalurkannya kepada masyarakat.

Baca: Hingga Pertengahan Tahun, Dua Kecamatan di Sumenep Belum Salurkan Rastra

Kasubag Sarana Perekonomian, Bagian Perekonomian, Pemkab Sumenep, M. Suharjono menyebutkan dua kecamatan yang sempat telat melakukan menyalurkan, yaitu Batuan dan Manding.

“Akhirnya dua kecamatan itu sudah menyalurkan Rastra,” terangnya, Selasa (3/7/2018).

Sesuai data Bagian Perekonomian  Pemkab Sumenep, pagu Bansos Rastra 2018 untuk Kecamatan Batuan 7,040 per bulan. Sedangkan pagu untuk Kecamatan Manding 28,320 ton per bulan.

“Kecamatan Batuan dari Januari sampai Juni seluruh desa sudah disalurkan. Sedangkan Kecamatan Manding baru 5 desa yang menyalurkan dari 11 desa. 5 desa itu yang disalurkan mulai Januari hingga April,” terangnya.

Pagu rastra di Sumenep 2018, yakni 12.816 RTSPM (Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat. Jumlah tersebut tersebar di 334 Desa/Kelurahan di 27 kecamatan. Sedangkan jumlah beras sebanyak 1.280.16 ton setiap bulan.

Maka dari itu, dari 27 kecamatan sudah menyalurkan keseluruhan. Meski pun hanya sebagian kecamatan yang telah menyalurkan rastra hingga jatah bulan Juni.

“Sebagian kecamatan ada yang baru menyalurkan hingga jatah bulan April dan ada pula yang baru menyalurkan hingga jatah bulan Mei,” tukasnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here