280 Personil Kepolisian Amankan Acara Haul Akbar Habib Basirih

BANJARMASIN, Limadetik.com – Haul Akbar ke-71 Habib Al Majdzub Billah Al Habib Hamid bin Abbas Bahasyim atau yang lebih dikenal dengan sebutan Habib Basirih yang digelar di Jalan Keramat Basirih, Kecamatan Banjarmasin pada 18 Jumadil Awal 1439 H atau Minggu 04 Februari 2018 Pukul 08.00 Wita, menjadi atensi dari pihak Kepolisian dalam hal ini dari Polsek Banjarmasin Selatan.

Kegitan pengamanan bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat yang melaksanakan haul.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina hadiri Haul Akbar Habib Basirih

Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Najamuddin Bustari, SE mengatakan pelaksanaan pengamanan jalannya kegiatan Haul ini sebagai bukti bahwa Kepolisian, khususnya Polsek Banjarmasin Selatan yang selalu mendukung setiap kegiatan keagamaan di Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin.

“Kami akan selalu hadir memberikan Pelayanan Prima ditengah-tengah kegiatan yang dilaksanakan masyarakat, terutama kegiatan keagaman seperti ini,” kata Kompol H. Najamuddin Bustari, SE dalam release yang dikirim ke Limadetik.co.

Mantan Kasat Polair Polresta banjarmasin tersebut menambahkan, ada sekitar 280 aparat kepolisian yang mengamankan acara haul Habib Basirih yang digelar di Jalan Keramat Basirih, Kecamatan Banjarmasin.

“Ini sudah sesuai dengan sprint Kapolresta Banjarmasin No Sprint 113 / II / 2018 yang kami terima. Anggota yang diturunkan merupakan Gabungan polresta banjarmasin dan polsek jajaran polresta banjarmasin,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Habib Fathur bin Idrus Bahasyim bin Hasan bin Hamid bin Abbas Bahasyim mengatakan bahwa acara haul Habib Basirih tersebut dihadiri oleh para sultan atau raja. Seperi dari Kerajaan Pattani Thailand, Kesultanan Kubu Al Idrusiah dari Pontianak, Kerajaan Tiworo dari Sulawesi, Kerajaan Sabamban dari Tanah Bumbu, Kerajaan Paser Tanah Grogot dari Kaltim dan Kesultanan Banjar.

“Serta perwakilan dari pemprov Kalsel dan Pemkot Kota Banjarmasin yang diwakili langsung oleh bapak Wali Kota kita, Ibnu Sina. Sedangkan jama’ah yang hadir sekitar 100.000 orang,”Ujar Habib Fathur yang juga merupakan buyut langsung dari Habib Basirih.

Selama kegiatan Haul Akbar Habib Basirih ke 71 berjaalan hingga selesai,kegiatan tersebut berlangsung aman dan tertib. (Ed/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here