3 Institusi di Situbondo Berikan Bantuan Sekolah Terpencil di Desa Sumberwaru Banyuputih

SITUBONDO, Limadetik.com – Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH., SIK M.Sc (Eng) bersama Dandim 0823 dan Wakil Bupati Situbondo mengunjungi sekolah terpencil SDN 1 Filial Merak. Minggu, (25/02/2018).

Kapolres Situbondo bersama rombongan menembus Hutan Baluran untuk sampai di salah satu sekolah terpencil yang berada dikawasan Taman Nasional Baluran Situbondo untuk memberikan bantuan kepada anak-anak di Dusun Merak, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Pada kesempatan itu, Kapolres Situbondo bersama Dandim dan Wabup menyalurkan bantuan langsung peralatan sekolah kepada siswa-siswi SDN 1 Filial Merak yang serba terbatas sarana dan prasarana pendidikan namun tetap semangat untuk bersekolah.

Kapolres Situbondo mengucapkan terima kasih atas dukungan Dandim 0823 Situbondo Letkol (Inf) Ashari, S.Pd dan Wakil Bupati Situbondo Ir. H Yoyok Mulyadi atas dukungannya untuk ikut berkunjung ke desa terpencil dan memberikan bantuan kepada anak-anak didaerah terpencil.

“Alhamdulillah, semoga bantuan ini lebih menambah semangat anak-anak di daerah terpencil untuk tetap belajar dan berprestasi”, ujar AKBP Sigit.

Terpisah, melalui WhatsApp pribadinya Wabup Situbondo juga membenarkan bahwa, pada hari Sabtu, (24/02/2018) kami bersama Kapolres beserta Dandim 0823 Situbondo ke SDN Terpencil yang berada di Desa Sumberwaru, Situbondo.

Pantauan Limadetik.com sembari bercanda tawa bersama mereka, salah satu siswi SDN 1 Filial Merak dengan semangatnya menghafal Teks Pancasila sampai selesai, turut bangga mendengarnya. Serta Wabup memberikan hadiah langsung berupa tas sekolah untuk anak tersebut.

Salah satunya Program Polisi Peduli Sekolah Terpencil (PROPESI) merupakan program Polres Situbondo untuk membantu anak-anak atau sekolah di daerah terpencil. (Aka/LD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here