On Air di Radio, Polres Situbondo Sosialisasikan Pilkada Damai 2018

SITUBONDO, Limadetik.com – Guna menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam menyampaikan himbauan kamtibmas, Kasat Binmas bersama Kasubbag Humas On Air di Radio Bhasa FM Situbondo, Sabtu (10/2/2018).

Sosialisasi lewat radio ini dilakukan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat terkait pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Semeru 2018.

Selain itu pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018 dan perkembangan situasi kamtibmas yang masih hangat diperbincangkan masyarakat yaitu terjadinya kasus pelecehan seksual terhadap anak.

Kasat Binmas AKP. Agus Supariyono, SS menghimbau, agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan dan peduli terhadap keamanan lingkungan.

“Minimal didaerahnya masing-masing diwujudkan dengan aksi nyata misalnya Siskamling,” kata Agus.

Selain itu terkait pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Semeru 2018, juga diharapkan masyarakat tidak mengkonsumsi minuman keras, narkoba dan tidak melakukan aksi premanisme yang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Sementara itu, Kasubbag Humas Iptu H. Nanang Priyambodo, S.Sos menyampaikan bahwa pada pelaksanaan pilkada serentak nanti dukungan serta peran masyarakat sangat berarti dalam memberikan keamanan.

“Dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 ini Kepolisian butuh dukungan dan peran serta masyarakat, termasuk netizen, dan warganet untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” ungkap Nanang.

Menurut Nanang, mencegah adanya postingan hoax, provokasi dan ujaran kebencian terkait yang mengarah pada perpecahan, isu sara serta bersama-sama mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai.

Siaran radio di Bhasa FM Situbondo ini selain media sosialisasi kamtibmas juga sebagai media untuk mendengar masukan, tanggapan dari pemirsa terkait pelayanan Polres Situbondo dan juga informasi terkait situasi kamtibmas melalui dialog interaktif langsung dengan narasumber. (Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here