Akhirnya!, Anak Berprestasi Desa Panji Kidul Mendapat Perhatian Oleh Aktivis Gp Sakera Situbondo

Saat Tim Gp Sakera Situbondo memberikan santunan kepada Rahman Adiyono didampingi Orang Tuanya Ibu Sitti (Foto: Aka)

SITUBONDO, Limadetik.com – Kesenjangan sosial dalam kehidupan yang selama ini terjadi di wilayah Kabupaten Situbondo, Jatim kerap kali tidak terpantau oleh kalangan elite maupun pemangku kebijakan serta wakil rakyat.

Miris..! Apalagi Kabupaten Situbondo masih belum keluar dalam kategori 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) dari 38 Kabupaten/Kota se-JawaTimur Nomor 2 Setelah Kabupaten sebelah.

Baca juga: Anak Berprestasi Asal Desa Panji Kidul Situbondo Jauh Dari Layak

Hal yang semacam ini membuat pegiat anti korupsi tergerak hatinya untuk sekedar meringankan beban kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

Ketua Umum Aktivis Gp Sakera (Gerakan Perlawanan Anti Korupsi, Edukasi, Resistensi dan Advokasi) Kabupaten Situbondo, Syaiful Bahri membenarkan, “Ini memang betul kesenjangan sosial yang terjadi khususnya di Kabupaten kita tercinta yang seharusnya menjadi perhatian khusus pemerintah maupun dinas terkait”.

Ipul panggilan akrabnya mengaku, “Saya mendukung atas gerakan media yang memotret kehidupan sosial yang memang jarang terpantau oleh pemerintah maupun dinas terkait”.

Selanjutnya menurut Ipul, “Silahkan para pemangku kebijakan maupun dinas terkait tutup mata. Namun kami akan selalu giat menggelorakan anti korupsi, yang mengikis sendi-sendi kehidupan orang kecil”.

Disamping itu, “Diberitakan sebelumnya anak yang berprestasi Rahmad Adiyono, (13) asal Desa Panji Kidul jauh dari kata layak, mendukung anak tersebut dalam prestasi agar tidak putus sekolah dan akan kami biayai pribadi sampai jenjang yang lebih tinggi sampai kuliah”.

Saat disinggung apakah ini hasil dari korupsi, sontak ipul menjelaskan, “Murni sosial, kami atas nama Gp Sakera Situbondo ingin membantu anak berprestasi yang mana ini sebagai penerus bangsa”, tandasnya.

Hari ini, Kamis (18/01/2018) keluarga Rahman diantarkan oleh Tim Limadetik.com ke kantor atas undangan Ketum Gp sakera. Dalam pertemuan tersebut Ketum Gp Sakera meyakinkan bahwa semua kebutuhan Sekolah hingga ke Perguruan Tinggi (PT) akan di tanggung.

Disaat bersamaan secara simbolis Rahman Adiyono alias Maman menerima uang saku selama sebulan dari Tim Gp Sakera.

Terpisah, saat dihubungi oleh Gp Sakera maupun Limadetik.com Kepala Desa Panji Kidul, Sudirto mengatakan bahwa, “Itu warga kami, atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) turut akan membantu keluarga Ibu Sitti yang akan diusahakan untuk dapat rumah yang layak dianggarkan melalui Dana Desa (DD) Tahun 2018”.

Hal senada juga disampaikan oleh Bendahara Gp Sakera, Supriyati bahwa “Kami turut mendukung langkah yang diambil oleh Ketum Gp Sakera, apalagi ini sosial mas”, singkatnya. Saat menyampaikan kepada Limadetik.com yang sekaligus sebagai istri Ketum Gp Sakera. (aka/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here