All Out Kodim 0822 Bondowoso Dalam Pengamanan Hari Raya dan Mudik Lebaran

BONDOWOSO, Limadetik.com – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Kodim 0822 Bondowoso all out dalam pengamanan arus mudik lebaran dan pengamanan di beberapa Masjid saat pelaksanaan Shalat Idul Fitri juga dibeberapa tempat ibadah lainnya.

Dalam pengamanan tersebut Kodim Bondowoso menyiagakan Personel sejumlah 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) yang terbagi di beberapa pos pengamanan terpadu,tempat keramaian dan dibeberapa tempat ibadah.

Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S.Ag mengatakan bahwa perbantuan pengamanan tersebut sudah menjadi kewajiban TNI untuk menciptakan keamanan dihari-hari besar khususnya pada perayaan Idul Fitri.

“Kita lakukan pengamanan ini atas perintah pimpinan langsung dan sudah kita siapkan personel TNI 2 SSK di beberapa tempat untuk membantu tugas Polri dalam pengamanan dan keamanan pada perayaan Idul Fitri, tempat vital juga keamanan dibeberapa tempat ibadah lainnya, sedangkan untuk pengamanan Makodim sendiri kita sudah siapkan beberapa personel untuk melakukan patroli” pungkas Dandim di kantornya Rabu, (13/6/2018).

Dandim juga menambahkan bahwa pihaknya juga ikut menjaga tempat-tempat wisata yang biasanya nanti banyak dikunjungi oleh masyarakat waktu liburan hari raya.

Disamping perbantuan pengamanan,Kodim juga menyediakan Res Area di semua Koramil di Bondowoso bagi pemudik yang mungkin ingin beristirahat,buka puasa dan beribadah,ini dilakukan selama 15 hari mulai H – 7 sampai H + 7 dimasa lebaran. (Budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here