Amukan Sijago Merah Melalap Tiga Rumah Warga di Jalan Pantung

PALANGKA RAYA, Limadetik.com — Kembali lagi sijago merah melalap tiga rumah warga di Jl. Pantung No.23 RT. 01 RW. 01 Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Senin (18/6/2018) Sekitar Pukul 16.00 WIB.

Situasi di lokasi rumah warga saat setelah api di padamkan

Menurut keterangan H. Samani salah satu dari pihak keluarga korban kebakaran saat diwawancarai Limadetik.com mengatakan, “Kebakaran ini diduga dari konsliting aliran listrik, saat itu saya berada dirumah, yang berdampingan dengan rumah yang terbakar punya mertua saya, tiba-tiba mendengar suara teriakan minta tolong, saat saya keluar dari rumah ternyata api sudah membesar sehingga melalap seluruh bagian rumah,“ ujarnnya.

Akibat musibah kebakaran, salah satu penjaga rumah ibu Mordiyah berusia 70 tahun terpaksa dilarikan kerumah sakit Umum Dores Silvanus, karena terdapat luka bakar ringan dibagian kepala.

“Saat itu ibu Mordiyah hendak mencoba memadamkan api yang berasal dari aliran listrik dengan ember yang berisi air, akan tetapi api tersebut malah membesar dan menyambar bagian rambutnya” ungkap H.Samani.

Kerugian akibat peristiwa ini diperkirakan total sekitar Rp.350.000.000,- (Tiga Ratus Lima Puluh Juta Rupiah). Dengan rincian 3 buah rumah dan 2 kendaraan bermotor.

Sementara itu, keluarga yang menjadi korban atas nama ibu Mordiyah (70), Bapak Jalui (55), Fatimah (50), dan M. Aini (40) tahun, dari jumlah nama warga tersebut semuanya warga Jl. Pantung Gg. Nyai Bintang Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

Berdasarkan informasi bahwa bangunan rumah terbuat dari bahan kayu beratap seng dengan lantai permanen, kondisi yang memudahkan si jago merah melalap habis rumah korban.

Kapolsek Pahandut AKP Rony Wijaya langsung datang ke TKP dan kemudian melakukan Polis line (Garis polisi) di 3 (tiga) rumah yang terbakar tersebut.

Kapolres Palangka raya AKBP Timbul R.K Siregar melalui Kapolsek Pahandut AKP Roni wijaya menerangkan,“Dugaan sementara adalah karena konsleting listrik, kami akan melakukan pemgembangan penyelidikan lebih lanjut.” pungkasnya. (Ris/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here