Anggota Dewan Ini Kumpulkan Mahasiswa Asal Pulau Kangean Di Malang. Ada Apa? 

BANJARMASIN, Limadetik.com – Ketua Dewan Pembina Imaka Kalsel, Mathari, S.Ag melakukan pertemuan dengan Mahasiswa asal Pulau Kangean yang tergabung dalam wadah Ikatan Mahasiswa Kangean Malang (Imaka Malang) dan Gerakan Mahasiswa Kecamatan Sapeken (Germaks) pada Januari 2018 lalu.

Sejumlah gagasan penting terkait peran serta mahasiswa dalam pembangunan di Kepulauan Kangean dibincangkan dalam pertemuan tersebut.

Acara yang dikemas dalam suasana santap makan malam tersebut berlangsung di Hotel Swiss Belin, jln Veteran kota Malang.

“Pertemuan dengan adik-adik Mahasiswa asal Pulau Kangean yang ada di Malang beberapa waktu lalu itu adalah bentuk kepedulian saya terhadap dunia Kemahasiswaan,” ujar Anggota DPRD Kota Banjarmasin itu kepada Limadetik.com Selasa,(13/2/2018)

Ia manambahkan, pertemuan dengan perwakilan mahasiswa ini mengingatkan dirinya saat masih menjadi mahasiswa beberapa tahun lalu.

“Ini romantisme,” kata Alumni Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo itu.

Mathari berharap, ikatan mahasiswa dari kepulauan yang tersebar di Jawa dan Kalimantan bisa kerkalaborasi untuk berkontribusi pada pembangunan, perekonomian, pembenahan tranportasi baik darat, laut dan juga udara serta infra struktur lainnya yang masih dikatakan belum merata di Kepulauan Kangean.

“Yang paling utama itu ya para Mahasiswa ini harus melakukan social control terhadap kebijakan pemerintah Kabupaten Sumenep. Ini juga bermakna mereka sudah melakukan pengabdian pada masyarakat,” pungkasnya. (Ed/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here