Bandara trunojoyo sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Penerbangan komersial Sumenep-Surabaya yang memanfaatkan Bandara Trunojoyo Sumenep, Jawa Timur menambah jadwal atau trip dari sebelumnya hanya satu kali setiap hari menjadi dua kali.

Pasalnya, animo masyarakat belakangan cukup tinggi. Buktinya Pesawat Wings Air dengan kapasitas 70 penumpang, setiap hari membawa sekitar 80 persen dengan tujuan Sumenep-Surabaya dan sebaliknya.

Berita terkait :

Bandara Trunojoyo Sumenep Tiba-Tiba Jadi Riuh Saat Dikerumuni Warga,Ada Apa.?

Penerbangan Daratan-Kepulauan Sumenep Ditarget Mulai Beroperasi Bulan Depan

“Mulai hari ini penerbangan komersial dari Sumenep-Surabaya dan sebaliknya ada penambahan trip. Dari sebelumnya dijadwalkan pukul 13.45 Wib dari Bandara Juanda Surabaya ke Sumenep, tapi mulai hari ini ada penambahan jadwal, yakni pukul 06.00 Wib dari Surabaya menuju Sumenep dan kembali lagi ke Surabaya pukul 07.00 Wib,” kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Jum’at (23/2/2018).

Busyro menjelaskan, hasil koordinasi pemerintah daerah dengan pengelola Bandara, penambahan trip itu karena maskapai menilai jumlah penumpang terus meningkat setiap hari.

Disamping itu, pihaknya sebelumnya juga sempat meminta maskapai agar menjadwalkan dua kali penerbangan dalam sehari. Sebab, jika ada rapat di Surabaya pada siang hari, pegawai daerah bisa berangkat dipagi hari.

Dari itu, bupati berharap dengan penambahan jadwal penerbangan komersial ini bisa dimanfaatkan oleh warga yang akan bepergian keluar kota.

“Selain masyarakat Sumenep, kami berharap penambahan trip ini juga bisa dimanfaatkan warga luar yang mau berkunjung ke Sumenep, misalnya mau menikmati objek wisata di Sumenep ini,” tukasnya. (Hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here