Antisipasi Kesalahan SPJ, Pemkab Bondowoso Lakukan Pembinaan Penggunaan ADD dan DD

BONDOWOSO, Limadetik.com – Bertujuan untuk tertib administrasi dan meminimalisir kesalahan SPJ Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) diadakan Pembinaan,Petunjuk dan Arahan Tim fasilitasi DD dan ADD Kabupaten Bondowoso.

Bertempat di Pendopo Bupati acara ini dihadiri Bupati Bondowoso Drs Amin Said Husni, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, Forpimda, dan Seluruh Kepala Desa se Kabupaten Bondowoso Rabu, (14/3/2018).

Bupati Bondowoso dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa untuk segera menyelesaikan kelengkapan administrasinya,agar supaya Dananya cepat dicairkan.

“Kalau semua persyaratan sudah dipenuhi insyaAllah dana DD/ADD bisa segera dicairkan,untuk dana ADD hari ini juga sudah bisa cair sebesar 50% untuk tahap pertama bagi yang sudah selesai persyaratannya” tegasnya.

Amin juga menambahkan untuk DD kemaren sudah dicairkan sebesar 20%.

“DD untuk tahap pertama sudah dicairkan oleh semua Desa, saya harap segera diserap untuk digunakan dalam pembangunan di desanya, dan segera diurus SPJnya guna persyaratan pencairan tahap berikutnya” imbuhnya.

Dalam hal ini ada tujuh desa se Kabupaten Bondowoso yang belum bisa mencairkan dana DD, ini dikarenakan telat melengkapi persyaratan administrasi pencairan.

(Budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here