Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan Kahurtala, Ini Pesan Moral Bupati OKU

BATURAJA, Limadetik.com – Apel gelar pasukan dan perlengkapan karhutala Baturaja Kabupaten Ogan komering Ulu (OKU), yang berlangsung di lapangan upacara PT. Semen Baturaja Kamis, (31/5 2018) dibuka Bupati OKU, Kuryana Azis sekaligus bertindak selaku Inspektur Upacara.

Upacara yang di hadiri unsur muspida Pemkab OKU, diantaranya Kapolres OKU, Kajari OKU, Kepala Pengadilan, camat, lurah dan para Kepala Desa se Kabupaten OKU.

Dalam pelaksanaan apel gabungan kali ini bertindak selaku komandan upacara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU, Husni Rusdi.

Peserta yang hadir dalam upacara tersebut, masing-masing regu Korsik, Kodim, BPBD, Satpol PP, PBBK, Dishub, Dinsos, Tim Reaksi Cepat PB, dan unsur masarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati OKU, menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk saling menjaga kerukunan antar umat beragama selama bulan suci ramadhan.

Bupati menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan, pembakaran lahan, kebun untuk menjaga tidak terjadi kabut asap dan apavila.

“Dan apabila terjadi kebakaran harap melapor pada satgas dan kepala desa terdekat,” tukas H.Kuryana Aziz.

Selesai upacara tim reaksi cepat mengadakan simulasi pemadam api ketika terjadi musibah kebakaran di lahan perkebunan. (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here