APIK Siap Jadi Garda Terdepan untuk Menentang Radikalisme dan Terorisme Demi NKRI

JAKARTA, Limadetik.com – Asosiasi Pesantren Indonesia Kreatif (APIK) yang di Nahkodai KH Mansyur Sodik bersama Sekjend nya Gus Imam Basori, serta beberapa jajaran pengurus baik pusat maupun pengurus Cabang siap di garda terdepan untuk melawan dan menentang gerakan radikalisme demi mempertahankan NKRI.

M.Zainal Abidin Alhilmi, Ketua Dewan Pendiri dan Pembina Asosiasi Pesantren Indonesia Kreatif (Apik) mengatakan dalam keterangannya pada limadetik.com via whattsaap, APIK senantiasa siap jadi garda terdepan melawan dan menentang faham radikalisme dan ancaman teririsme demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami tegaskan, bahwasanya Apik siap jadi garda terdepan menentang faham radikalisme dan melawan kejahatan terorisme yang tengah membuat kekacauan di Negeri Indonesia yang tercinta ini,” tegasnya pada Minggu, (20/5/2018) kemarin

Ia menambahkan, karna apapun bentuk radikalisme sangat bertentangan dengan ajaran Islam dan cita cita pendiri Bangsa Indonesia yang kita cintai ini. “Untuk itu mari kita rapatkan barisan demi mempertahankan  persatuan dan kesatuan umat di seluruh Republik Indonesia ini” M.Zainal.

Selain pernyataan di atas, APIK juga mengharap segera di sahkannya UU anti teroris sebagai landasan perjuangan melawan bentuk gerakan radikalisme di bumi NKRI ini.

“Pastinya rakyat indonesia pada umumnya berharap agar UU Anti terorisme segera disahkan oleh pemerintah, khususnyan DPR-RI yang saat ini masih belum mengesahkan UU anti teroris tersebut, sebab jika ini (uu anti teroris) belum juga segera disahkan justru akan menjadi sebuah batu sandungan bagi para kepolisian untuk mengambil tindakan tegas terhadap kejahatan teroris,” pungkasnya. (yd/st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here