Bawa Penumpang yang Sakit, Perahu di Sumenep Dua Hari Terombang Ambing

Ilustrasi

SUMENEP, Limadetik.com – Perahu yang membawa penumpang dari Pulau/Kecamatan Masalembu – Kalianget, Sumenep, Jawa Timur selama dua hari terombang ambing di lautan. Sebab, informasi yang berhasil dihimpun media ini, mesin perahu mengalami kerusakan.

Parahnya, perahu tersebut membawa penumpang yang lagi sakit. Rencananya pasien itu akan dirujuk ke RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep setelah sebelumnya dirawat di Puskesmas Masalembu.

“Perahu terombang ambing sejak kemarin. Kondisinya emergensi dan membutuhkan pertolongan,” kata anggota DPRD Sumenep, asal Pulau Masalembu, Darul Hasyim Fath, Jumat (2/3/3028).

Hanya saja, politisi PDI P tidak menyebutkan jumlah penumpang yang dibawanya. Hanya saja karena tidak kunjung mendapatkan pertolongan, informasinya sebagian penumpang mulai panik.

“Kalau tidak segera mendapat pertolongan, maka perahu itu bisa jauh mengikuti arus,” terangnya.

Dijelaskan, perahu tersebut berangkat dari Masalembu, Sumenep, Kamis (1/3/2018). Seharunsya hanya membutuhkan 12 jam perjalanan laut untuk sampai ke Pelabuhan Kalianget, Sumenep. Tetapi hingga kini masih terombang-ambing di laut.

“Kami mengharap segera ada bantuan dari instansi terkait. Demi keselamatan penumpang dan warga yang sakit segera mendapat perawatan medis,” harapnya. (Hoki/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here