Bekuk Bandung Dengan Skor 2-1, Madura United Menempati Posisi Kedua Klasemen Sementara

PAMEKASAN, Limadetik.com – Madura United Fc berhasil membekuk Persib Bandung dengan Skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2018 pekan ke 7 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan (SGRP) Pamekasan, Jum’at (04/05/2018) kemarin.

Kemenangan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab julukan Madura United ini membawa ke urutan posisi kedua klasemen sementara Liga 1 musim 2018.

Tim besutan Milomir Selsija ini unggul di babak pertama melalui 38′ melalui tendangan Finalti yang di eksekusi sang kapten, Fabiano Da Rosa Beltrame. Hadiah Finalti diberikan wasit setelah Muhammad Nasir, penjaga gawang Gaung Bandung melanggar pemain Madura di area terlarang.

Banyak peluang yang diciptakan kebanggaan orang Madura ini di babak pertama, namun tak ada tambahan gol bagi tim tuan rumah  hingga turun minum.

Babak kedua, tim Gaung Bandung semakin agresif melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan. Sayang, tendangan Ghozali Siregar dari luar kotak finalti masih mampu di bendung penjaga gawang Madura United, Hery Prasetyo.

Jual beli serangan terjadi pada babak kedua, namun sejumlah peluang cantik tak ada yang tercipta menjadi gol.

Tim tuan rumah akhirnya mampu memperlebar keunggulan di menit 81′ melalui tendangan bebas Fabiano dari luar kotak Finalti. Sepakannya tak bisa diamankan penjaga gawang Persib Bandung hingga skor berubah menjadi 2-0.

Dalam kondisi tertekan, Persib Bandung tetap semangat melakukan serangan membahayakan ke gawang lawan. Sejumlah tendangan masih mampu diamankan pemain belakang Madura.

injury time pertandingan, akhirnya tim besutan Gomes ini bisa memecahkan kebuntuan melalui aksi Jonathan Bauman di menit 90′ hingga kedudukan berubah menjadi 2-1. Sayang tambahan waktu 2 menit skor tetap bertahan hingga pluit panjang berbunyi sebagai tanda berakhirnya pertandingan. (arif/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here