BATURAJA, Limadetik.com – Kapolres Ogan Komering Ulu, AKBP Drs Ni Ketut Widayana Sulandari beserta Petinggi lainnya di Mapolres OKU, Melaksanakan kegiatan Silahturahmi dan tatap muka dengan Tripika pada 3 (tiga) Kec. yang ada di kawasan daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu OKU, Kamis (1/3/2018).

Saat Kapolres OKU AKBP Ni Ketut Widayana Sulandri di sambut oleh jajaran Poksek di tiga kecamatan

Kunjungan Kapolres OKU di Polsek Kecamatan Sinar Peninjauan, dilanjutkan dengan tatap muka di Polsek Kecamatan Peninjauan, kemudian yang terakhir di Polsek Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Acara kunjung Kapolres Ogan Komering Ulu OKU, di tiga Kecamatan tersebut masing-masing dihadiri oleh Wakapolres OKU serta Pejabat utama Polres OKU, Kapolsek, Danramil, Bhabinkamtibmas, perwakilan perusahaan, Camat, Kades, Panwascam, PPK,Toko agama, Toko masyarakat, Toko adat, serta masyarakat di masing-masing Kecamatan yang di kunjungi rombongan dari Kapolres OKU.

Dalam kunjunganannya Kapolres OKU menyampaikan beberapa hal penting yang harus menjadi perhatian bagi semua dalam waktu dekat ini akan ada perhelatan akbar yaitu (Pilkada) Pilihan Gubernur dan wakil Gubernur di Sumsel. Terkait dengan hal tersebut, Kapolres OKU meminta kepada semua pihak untuk dapat menjaga keamanan dan ketentraman,baik sebelum setelah perhelatan akbar tersebut.

”Saling mengawasi untuk saling mengingatkan jika ada yang salah, serta jangan sampai ada kecurangan dalam menghadapi Pilkada Pilgub“,himbau Kapolres.

“Dan yang terpenting pengarahannya,mari kita sama-sama membangun keamanan dengan kerjasama yang baik pada semua pihak sehingga tercipta keamanan yang kondusif,” Ujarnya.

Kepada semua Kades untuk dapat menggunakan Dana Desa (DD) dengan tepat dan benar, karena menurutnya Dana Desa itu adalah amanah untuk kesejahteraan masyarakat bukan untuk pribadi atau golongan.

“Kegiatan tatap muka antara Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), bersama Tripika Kecamatan masyarakat diharapkan dapat memberi sebuah pandangan untuk dapat bersama-sama menciptakan kedamaian dan kesejahteraan,demikian nasehat dari Bu Widayana kepada semua, terutama Kades yang hadir,” Harapnya.

Kapolres OKU juga mengingatkan tentang larangan karhutla, “Apabila terjadi Karhutla, maka selain dapat membahayakan lingkungan, juga dapat mempengaruhi keamanan dan kenyaman Pilkada Pilgub nantinya. Maka dari itu diperlukan kesadaran dari tiap-tiap individu dalam hal ini,” tegasnya (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here