Bhaksos Donor Darah Kejati Kalteng dan Kejari Palangka Raya untuk Masyarakat

PALANGKA RAYA, Limadetik.com — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palangka Raya terus berupaya untuk melakukan pengumpulan darah dengan cara donor darah, salah satunya dengan bekerjasama dengan instansi dan lembaga tertentu.

Persediaan darah yang masih belum ideal dengan permintaan darah untuk pihak tertentu yang masih membutuhkan, sekarang ini menjadi perhatian dari pihak kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para lembaga lainnya untuk membantu dalam penyediaan darah tersebut.

Seperti yang dilakukan pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalteng dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Palangka Raya, menggelar donor darah dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Kalteng yang berlangsung Selasa, (17/7/2018) kemarin.

Kepala penerangan hukum (Kapenkum) Kejati Kalteng Rostianto pada, Rabu (18/7/18) menerangkan kepada pihak yang hadir, yaitu kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Adi Sutanto didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Wilayah Kalimantan Tengah, Ny. Endang Adi Sutanto, Wakajati Kalteng Rudi Yulianto, beserta Ibu Wakil Ketua IAD Wilayah Kalimantan Tengah, Fenny Rudy Yulianto, Asisten Intelijen Dr. Mukhlis, selaku Ketua Panitia Hari Bakti Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, para Asisten dan Kabag tata usaha (TU).

“Bhakti sosial tersebut, salah satunya adalah bentuk kepedulian Kejaksaan terhadap warga yang membutuhkan.”Alhamdulilah kegiatan itu berhasil mengumpulkan 34 kantong darah dari para pegawai Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah dan Kejaksaan Negeri Palangka Raya. ” ujar Kajati Kalteng.

Ia juga menambahkan, “kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Panitia Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 yang sebelumnya telah dilaksanakan Pembukaan Pekan Olahraga, Jumat (14/7/2018) ditandai dengan pelepasan balon ke udara, bertuliskan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri,” tutupnya. (Ris/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here