Bila Terpilih, Gus Ipul Siapkan Program Satria Madura “Satu Triliun Untuk Pulau Madura”

Gus Ipul foto bersama dengan para kiai sambil menunjukkan 2 jari
PAMEKASAN, Limadetik.com – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Syaifullah Yusuf atau yang akrab disapa (Gus Ipul) menyatakan bila terpilih menjadi orang nomor satu di Jatim, dirinya menyiapkan program Satria atau 1 Triliun untuk pulau Madura.
Pernyataan tersebut disampaikan kepada awak media saat Gus Ipul hadir pada acara deklarasi pemenangan pasangan Gusti (Gus Ipul-Mbak Puti) di gedung Islamic Center Kabupaten Pamekasan, Senin (05/03/2018).
“Kami punya program Satria Madura (satu triliun untuk pulau Madura) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan pendapatan keluarga,” ungkapnya Gus Ipul sapaan akrab Syaifullah Yusuf.
Menurut mantan ketua umum GP Ansor dua periode ini mengatakan fokus utama program “SATRIA” tersebut sebagai langkah percepatan pembangunan kualitas SDM dan pendapatan keluarga disamping juga melengkapi program lainnya yang sudah jalan selama ini.
“Kita lihat ada hal yang sangat serius, mulai dari kemiskinan, IPM, dan lainnya di Madura memang masih jauh dibandingkan dengan Surabaya, makanya saya (Gus Ipul) Bersama Mbak Puti berkomitmen jika dipercaya, kami siapkan anggaran dan kebijakan khusus, serta kami akan meminta sejumlah kiai, bu nyai, dan tokoh tokoh Madura untuk menjadi penasehat khusus Gubernur dan Wakil Gubernur, ” ungkapnya.
Selain itu, Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini juga menegaskan bila terpilih akan berkantor secara berkala di Madura.
Bahkan, menurutnya akan mengutamakan keadilan untuk kemerataan dan kemakmuran di Madura. Bukan separuh maju, separuh tidak, tetapi semuanya teratasi dan sama sama maju.
“Sesuai cita cita kami, kabeh Sedhulur, kabeh Makmur, kami mengharapkan kemenangan sebanyak-banyaknya di Pamekasan, minimal 70 %” tandasnya.
(Arif/swd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here