Bir Aly Meyakini Koalisi Umat Tidak akan Pecah

BANGKALAN, Limadetik.com – Menyikapi kondisi dan eskalasi politik jelang Pilkada 2018 khususnya di kabupaten Bangkalan Jawa Timur, salah seorang tokoh muda Bangkalan KH Bir Aly yang juga menjadi salah satu  kandidat bakal calon bupati Bangkalan meyakini bahwa Koalisi Merah Putih yang terdiri dari 3 partai (Gerindra, PKS, PAN) akan semakin solid.

Terlebih lagi kata Bir Aly setelah Prabowo Subianto sebagai ketua umum Partai Gerindra dalam statemen nya pada acara  Rakorda DPP Gerindra Jabar di Hambalang beberapa waktu yang lalu mengatakan akan menjalin dan menguatkan kembali koordinasi dan komunikasi politik yang telah terjalin selama ini dengan PKS dan PAN bahkan tidak hanya itu saja.

Prabowo pun akan menjalin komunikasi dan akan melakukan silaturahim dengan tokoh – tokoh ulama serta tokoh nasional lainnya untuk menyamakan persepsi dalam perjuangan bersama.

Bir Aly mengatakan bahwa babarapa tokoh ulama pun menyambut baik niat itu dan ini telah dibuktikan dengan terbentuknya koalisi baru antara 3 partai tersebut (Gerindra, PKS, PAN) dengan para ulama yang menghasilkan sebuah kesepakatan bersama dalam perjuangan politik didalam sebuah koalisi yang dinamakan “Koalisi Umat” Senin, (8/1/2018)

Putra KH. Kholilurrahman ini menambahkan sebagai tokoh muda yang nasionalis dan agamis dari Bangkalan yang dalam hal ini juga sekaligus sebagai salah satu kandidat calon Bupati Bangkalan, meyakini  koalisi ini justru akan semakin solid dengan dukungan para tokoh ulama dan masyarakat  yang tidak akan mungkin menghianati komitmennya dan tidak akan pernah berkoalisi dengan partai – partai pendukung Perppu ormas.

Demikian yang dikatakan oleh KH Bir Aly saat usai menghadiri undangan sholat subuh berjamaah dan sekaligus deklarasi Koalisi Umat Jabar di Mesjid Agung At Taqwa Cirebon yang mana juga dihadiri oleh beberapa tokoh seperti  Ketua DPD PKS, Bpk Amien Rais, Cagub Jabar dari Gerindra Mayjen TNI (purn) H Sudrajat, ketua GISS dan tokoh aksi umat 212,  KH M Khatat serta beberapa tokoh ulama serta tokoh TNI lainnya.

Bir Aly berharap komitmen partai dan umat ini akan diikuti oleh pengurus dan para petinggi partai Koalisi Umat lainnya di seluruh nusantara termasuk jatim dan kabupaten Bangkalan khususnya sebagai spirit kekuatan umat dalam gerakan bersama untuk Indonesia  yang lebih baik.

“Mengingat komitmen koalisi umat ini di dasari oleh niat tulus Prabowo Subianto bersama para ketua umum dan para tokoh partai koalisi lainnya (PKS, PAN) serta para tokoh masyarakat dan ulama untuk perubahan Indonesia yang lebih baik yang dilandasi Ukuwah, Kemaslahatan bersama sesuai yang termaktub dalam UUD dan Pancasila,” Penuh harap.

Anggota DPRD Bangkalan itu sangat meyakini koalisi ini tidak akan pernah terpecah dalam perjuangan bersamanya dalam pilkada provinsi maupun kota / kabupaten manapun diseluruh Indonesia.

“Yakinlah, untuk kemaslahatan umat saya sangat yakin Koalisi umat ini tetap solid dan tidak akan pecah hanya demi kepentingan sesaat,” paparnya. (hl/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here