BKPSDM Sumenep Pastikan 2018 Belum Ada Rekrutmen CPNS

SUMENEP, Limadetik.com – Profesi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sepertinya masih menjadi impian banyak orang. Tak jarang ketika ada informasi rekrutmen calon pengawai negeri sipil (CPNS) banyak yang berminat untuk mendaftar, meskipun kabar yang beredar di media sosial adalah tidak benar atau hoax.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Jawa Timur, Titik Suryati memastikan bahwa 2018 ini belum ada informasi adanya rekrutmen.

“Untuk rekrutmen CPNS, hingga saat ini belum ada pemberitahuan secara resmi dari Pemerintah Pusat ke daerah,” katanya, Kamis (10/1/2018).

Secara regulasi, sambung Titik, sesuai PP 11 tahun 2017, pemerintah daerah diminta untuk mengerimkan data formasi kebutuhan kepada Pemerintah Pusat secara online. Termasuk formasi selama 5 tahun kedepan dan formasi priotitas.

“Formasi prioritas Sumenep sebanyak 943. Hal itu terdiri dari tenaga pendidikan, kesehatan dan infrastruktur,”terangnya.

Hanya saja, apabila misalnya pusat meminta daerah untuk formasi CPNS 943 itu, pihaknya tidak akan bersedia. Sebab, formasi CPNS akan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Kalaupun misalnya daerah diberi formasi sebanyak itu tahun ini, kami tentu tidak bersedia. Karena pertimbangan gaji PNS dan biaya prajabatan,” tukasnya.

(Hoki/swd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here