BPRS Bhakti Sumekar Cabang Rubaru Jadi Kebanggaan Warga Dalam Menabung

Kantor BPRS Bhakti Sumekar Cabang Rubaru

SUMENEP, limadetik.com – Antusias masyarakat Kecamatan Rubaru untuk menabung di Bank BPRS Bhakti Sumekar kian meningkat, terbukti hanya dalam satu setengah tahun saja Bank milik Kabupaten Sumenep mampu menggerak 579 orang untuk jadi nasabah tetap.

Bank yang berpusat di Kabupaten Sumenep ini dalam waktu begitu singkat telah mampu membuka cabang dihampir setiap Kecamatan di Sumenep, bahkan baru – baru ini Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Novi Sujatmiko.MH.Telah membuka cabang diluar madura seperti di Kabupaten Jember beberapa waktu lalu.

Kakancab BPRS Cabang Rubaru Erfani menegaskan, walau masih terhitung muda untuk usia per bank kan dengan waktu satu setengah tahun,namun sudah mampu bersaing dengan Bank – Bank yang lain dan saat ini telah memiliki nasabah tetap diatas lima ratus orang. Kamis, (12/4/2018).

“Sejak BPRS Bhakti Sumekar cabang rubaru ini dibuka tepatnya dibulan Desember 2016 lalu, kita sudah memiliki 579 orang nasabah,” terang Erfani.

Dirinya menambahkan, selain melayani tabungan biasa, kantor cabang BPRS Bhakti Sumekar Rubaru, juga melayani tabungan Deposito, dari jangka waktu antara 1 bulan hingga 1 tahun.

Bahkan ditabungan Deposito ini, BPRS Bhakti Sumekar Rubaru, sudah memiliki sekitar 87 orang nasabah khusus Deposito.

Disinggung soal jangka Deposito dari 87 orang nasabah yang dimiliki, dengan lugas Kacab BPRS Rubaru menuturkan jumlah serta batasan waktu penabungan di program deposito.

“Untuk nasabah yang mendepositokan uangnya di kita dalam jangka 1 bulan, ada sekitar (6 orang), kemudian yang batas waktunya (3 bulan = 9 orang), (6 bulan = 11 orang) dan 1 tahun = 61 orang. Jadi totalnya ada 87 orang,” ungkapnya.

Sementara itu dari 579 orang nasabah pada program tabungan lain, terdiri dari penabung Tabungan Hari Raya (Tahara) sebanyak 3 orang, Simpanan Pelajar (Simpel) 155 orang, Tabungan Barokah 408 orang, Tabungan Kurban 2 orang, Tabungan Haji 9 orang, Tabungan Umroh 2 orang.

“Untuk total semua nasabah kami berjumlah 579 nasabah,” paparnya seraya melemparkan senyum. Ketika ditanya trik yang sudah dilakukan dalam menggaet calon nasabah yang ada di wilayahnya, Fani panggilan akrab Erfani ini mengaku intens melakukan sosialisasi tentang manfaat dan keuntungan menabung di Bank khususnya BPRS.

Dalam upaya meningkatkan nasabah, pihaknya tidak hanya puas dengan jumlah nasabah yang ada sekarang, tentu pihak BPRS cabang Rubaru terus melakukan sosialisasi pada masyarakat,bahkan pada lembaga – lemabga pendidikan masih terus meningkatkan untuk menyadarkan betapa pentingnya menabung untuk masa depan.

“Kami tidak hanya puas sampai disini saja, (jumlah nasabah sekarang) kami akan terus melakukan penyadaran bagi masyarakat bahwa betapa pentingnya menabung di Bank, bahkan kami sudah mendatangi beberapa lembaga pendidikan, dan melakukan sosialisasi disana. Jadi sekali kami sosialisasi, semua program tabungan yang ada di BPRS kami sosialisasikan,” Tukasnya. (yd/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here