Bripka Abdul Aziz Menginspirasi Pelajar Sekolah Dasar

BANJARMASIN, Limadetik.com – Sebagai upaya untuk terus membangkitkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini, petugas terus melakukan pendekatan melalui Polisi Sahabat Anak, dengan mengunjungi sekolah dasar dan kemudian melakukan dialog pendekatan dengan murid – murid sekolah dasar.

Program ini juga bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta mencegah terjadinya kenakalan  pada anak- anak/remaja sejak usia dini.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Abdul Aziz saat menyambangi SDN Basirih 5 Jl. Tembus Mantuil, Banjarmasin.

Dihadapan para siswa, anggota Polsek Banjarmasin Selatan itu bercengkrama dengan para pelajar. memberikan pemahaman dalam bermain dan berinteraksi dengan sesama teman guna menghindari tindak kekerasan serta yang kalah pentingnya juga memberikan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas dan lainnya.

‘’Ibarat syair nyanyian yang biasa kita kenalkan pada anak, belajar di waktu kecil bagai mengukir di atas batu, belajar seteah dewasa bagai mengukir di atas air. Ini pedoman kita,’’ kata Polisi bertubuh subur itu kepada Limadetik.com

Walhasil ketika sejak dini anak-anak sudah ditanamkan hal-hal yang baik dengan memberikan himbaun tentang kedisiplinan,kepatuhan terhadap aturan dan diberikan perambu lalu lintas di jalan sehingga karakter moral mereka akan terbentuk sejak dini.

“Dengan penyuluhan sejak dini, ketika mereka masih kecil, maka ingatan mereka tentang bagaimana sosok polisi, bagaimana rambu di jalan, fungsinya apa, semua akan terpatri lama di hati mereka,” ujarnya.

Sosok sederhana dan keikhlasan Bripka Abdul Aziz dalam memberikan arahan dan bimbingan rupanya menginspirasi bocah duduk di bangku sekolah dasar.

“Kami yakin dengan adanya sosialisasi ini akan dapat menambah wawasan pada siswa dan selanjutnya mereka akan berprilaku taat pada hukum dan juga tertib dijalan,”tuturnya.

Ia pun berharap, kehadiran Polisi di tengah-tengah siswa sekolah dasar itu secara berlahan bisa menghilangkan Stigma “menakutkan” Polisi di mata anak – anak

(ed/yd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here