Buka Pendaftaran Bacaleg, PKB Bondowoso Minta Arahan Dari NU

BONDOWOSO, Limadetik.com – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PKB Bondowoso telah melaksanakan launching pendaftaran bakal calon legilslatif 2019,yang di buka oleh ketua DPC dan wakil ketua DPW Jatim, Selasa 29/5/18. PKB Bondowoso sendiri menargetkan dua kali lipat yang pada sebelumnya 12 kursi, kini targetnya mendapat 24 kursi dewan dalam pemilu serentak 2019.

Launching itu sendiri di adakan di halaman kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa,tepatnya dijalan Santawai, kelurahan Tamansari kecamatan Kota.

Dalam Sambutannya,Ketua DPC PKB Bondowoso H.Ahmad Dhafir,mengatakan,”PKB ini lahir dari Nahdlatul ulama. Maka dalam pendaftaran Bacaleg ini  pihaknya meminta rekomendasi, arahan dan petunjuk dari NU.” pungkasnya.

Pesan yang di sampaikan oleh Ahmad Dhafir, agar setiap bacaleg yang mendaftar melalui pintu PKB, setelah menjadi anggota DPRD hendaknya tidak berfikir bahwa ini merupakan lapangan kerja. Melainkan, berfikirlah bahwa menjadi anggota DPRD ini harus memiliki niat tulus untuk menjadi alat perjuangan ulama dan Nahdlatul Ulama.

“Menjadi anggota DPRD harus mempunyai niat yang tulus untuk menjadi alat perjuangan para ulama, khususnya NU. Tentu ini sebuah perjuangan dan pengabdian,”paparnya.

Ahmad Dhafir, yang kini juga mencalonkan Bupati (Cabup) di pilkada 2018 yang didukung mayoritas partai PKB ini, menerangkan bahwa pedaftaran Bacaleg ini dibuka mulai 29 Mei hingga 30 Juni 2018.

Sementara itu waktu yang sam, Drs. H. Amin Said Husni, Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur juga Bupati Bondowoso,mengatakan hasil survey sementara kalau pemilu dilaksanakan sekarang maka setidak-tidaknya PKB itu ada di peringkat ke empat. Pasalnya, belakangan ini tingkat elektabilitas dan popularitas PKB melesat dengan perolehan kisaran tujuh persen.

“Ini merupakan tren perkembangan PKB yang cukup menggembirakan. Ini merupakan salah satu hasil dari popularitas ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar seiring dengan beliau yang akan maju dalam Pilpres,” Kata Amin.

Namun, jika pelaksanaan pemilu tahun 2019, maka ada dua kemungkinan. Pertama, akan terus semakin naik, seiring dengan kerja keras dan kerja kreatif. Tapi juga bisa sebaliknya.

“Maka kita tidak bisa lain harus bekerja keras dan kreatif untuk terus mendongkrak menaikkan elektabilitas dan perolehan suara dalam pemilu 2019,”pungkasnya lagi.

Dalam kegiatan ini juga desertai pemotongan tumpeng oleh wakil ketua DPW jawa timur yang diberikan kepada kertua DPC Bondowoso. (sun/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here