Bupati Lantik Kades PAW Terpilih Desa Seletreng Situbondo

Saat Bupati Situbondo melantik dan mengambil sumpah jabatan PAW Kades Terpilih Desa Seletreng (aka)

SITUBONDO, Limadetik.com – Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa (kades) Pergantian Antar Waktu (PAW) terpilih, Taufik Hidayat, S.Pd., periode 2018-2019, Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Senin, (12/03/2018).

Baca juga: Akhirnya Selesai, Gugatan PAW Kepala Desa Seletreng Situbondo Dicabut

Pada kesempatan tersebut, pelantikan PAW Kades bertempat di lantai 2 (dua) aula Pemkab Situbondo dan dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Situbondo, Sekda, beberapa kades Kecamatan Kapongan, Forpimka Kapongan, beserta tamu undangan dan masyarakat Desa Seletreng.

Bupati meminta agar para kades meningkatkan kapasitas kerja dan cakap dalam pengelolaan tatanan pemerintahan desa.

Bupati Situbondo mengatakan, kades PAW yang baru dilantik supaya cepat melakukan konsolidasi kepada internalnya maupun masyarakat umum.

Dadang berpesan, “Kades hasil PAW boleh melakukan revisi-revisi, asalkan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku”.

“Saya berharap kades antar waktu harus mampu berinovasi dengan baik dan menjadi pemimpin kekinian serta mampu memberdayakan masyarakat dengan baik”, imbuhnya.

Dia juga meminta kepada kades PAW agar mampu menjadi pengayom masyarakat dengan baik dan menjadi kades yang bijaksana dalam mengeluarkan keputusan yang bermuara pada kepentingan masyarakat.

Segera setelah pelantikan, kades harus melaksanakan visi, misi, tujuan, strategi, kebijakan dan program. Semua harus disusun secara sistematis, terarah, terpadu dan tanggap terhadap perubahan yakni di Desa Seletreng khususnya. (Ozi/Aka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here