Bupati OKU Sambangi langsung Kediaman Warga penderita Tumor Ganas

OKU, Limadetik.com — Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs.H.Kuryana Aziz yang didampingi kepala dinas kesehatan H.Husni Tamrin kunjungi warga yang terkena tumor ganas yang tinggal di RT 07/RW 03 kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, kedatangan orang nomor satu ini di sambut sumringah oleh pihak keluarga, Jumat (21/9/2018).

Delli marlin, penderita tumor ganas yang merupakan salah satu warga Rt 07/Rw 03 kelurahan Suka jadi kecamatan baturaja Timur, mengaku sudah pernah di bantu oleh PT. Semen Baturaja dan Polres OKU untuk berobat namun belum ada perubahan baik itu medis maupun pengobatan alternatif.

Saat di kompirmasi awak media orang tua Delli Johansyah di rumahnya mengatakan, anaknya ini menderita tumor sejak tahun 2013. Awalnya, ada benjolan kecil di dada kiri, Karena faktor ekonomi dan tidak mau merepotkan.

“Penyakitnya ia tanggung sendiri, dia mengira benjolan didada kirinya hanya berupa bisul biasa. Dan akhirnya Deli Marlin hanya bisa meratapi nasib dan selalu berdoa kepada Allah SWT semoga cepat diangkat penyakitnya yang ia derita selama ini” tutur Johansyah.

Sementara itu, Kadis Kesehatan OKU, H.Husni Tamrin menjekaskan, Deli Marlin tak bisa menikmati hidup normal layaknya, bertahun-tahun ia hanya bisa terbaring dan memendam rasa sakit akibat tumor ganas yang menyerang di dada kirinya. Tak ada senyuman, hanya perih dan air mata menemani kesehariaannya. “Deli Marlin berlatar dari keluarga tidak mampu. Tapi apa dikata, kondisi Deli Marlin tak kunjung membaik, bahkan kini tambah kritis sakit yang dideritanya” jelasnya.

Namun setelah ada warga yang berhati mulia mengadu ke Pemerintah Kabupaten OKU, akhirnya Bupati OKU, H.Kuryana Aizs pun tergerak dan langsung mendatangi kediaman Deli Marlin. Setelah dibujuk dan dibantu oleh Bupati, Deli Marlin yang tidak menamatkan sekolahnya ini, akhirnya bersedia di rujuk ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

Bupati kunjungi keluarga deli dan ia mengatakan, pihaknya sudah sering menemukan kasus warga yang sakit, tetapi menolak untuk dibawa ke rumah sakit. Namun, setelah dibujuk sama Bupati, baru yang bersangkutan bersedia. “Hari ini, suami dari Islamiah tersebut, terpaksa mau berobat ke RSUD Ibnu Sutowo. Karena penyakitnya sudah parah, jadi dia dimasukan sebagai pasien keluarga tidak mampu dengan pelayanan jaminan Kartu Indonesia Sehat (KIS)” terang Kadis Kesehatan H.Husni Tamrin.

“Deli Marlin akan dirujuk ke RSUD Ibnu Sutowo setelah mendapatkan penanganan medis dari pihak Dinas Kesehatan OKU agar mendapatkan perawatan yang lebih baik dan untuk biaya selama di Baturaja akan ditanggung oleh pihak RSUD Baturaja dengan jaminan Pemerintah Kabupaten OKU” pungkasnya. (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here