Bupati: Pramuka Harus Menjadi Perekat NKRI

BONDOWOSO, Limadetik.com — Bupati Bondowoso Amin Said Husni menghimbau agar gerakan Pramuka khususnya Kwartir Cabang Bondowoso terus menjadi perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikan Bupati Amin dalam acara Apel Besar Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018 yang diselenggarakan sekitar pukul 15:00 WIB, di Alun-alun Raden Bagus Astra Kironggo Bondowoso, Jumat (31/8/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Bondowoso, Dandim 0822 Bondowoso, Kajari, Kepala OPD dan para pengurus Pramuka Kwartir cabang Bondowoso.

Dihadapan ribuan Anggota Pramuka, Bupati Amin menegaskan agar semua jajaran Pramuka merapatkan barisan untuk bekerja sama secara sinergis, guna mempercepat dalam mewujudkan kaum muda indonesia yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak handal dalam berfikir dan mengambil keputusan.

“Pramuka harus memiliki jiwa bela Negara serta terampil dalam berbagai kecakapan hidup, juga pembangunan karakter bangsa di masa kini dan masa yang akan datang, saya berharap dalam pembangunan SDM harus sejalan dengan pembangunan fisik karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada SDM yang berkwalitas dan fisik yang kuat” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Amin memasang lencana Satya Lencana Penggalang Garuda, Dharma Bakti, serta Pancawarsa kepada beberapa Anggota Pramuka usai pelaksanaan Apel. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here