Calon Penumpang di Pelabuhan Kalianget Sumenep Terlantar

SUMENEP, Limadetik.com – Sejumlah calon penumpang di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur terlantar. Mereka yang menunggu pemberangkatan kapal tidak bisa masuk ke terminal penumpang pelabuhan kawasan Kalianget akibat pintu ditutup oleh petugas.

Akibatnya, calon penumpang terpaksa istirahat di tempat yang tidak layak yang ada di sekitar pelabuhan. Sedangkan calon penumpang yang memiliki keluarga di wilayah Kecamatan Kota Sumenep, lebih beruntung. Mereka memilih kembali dan numpang di rumah keluarganya.

“Kami sejak semalam disini. Pintu menuju ruang tunggu penumpang tidak dibuka. Sehingga kami terpaksa istirahat di tempat yang seperti ini (kurang layak, Red),” kata salah satu calon penumpang asal Desa Tanjung Kiaok, Kecamatan Sapeken, Moh. Saleh kepada limadetik.com, Senin (9/7/2018).

Menurutnya, tidak dibukanya terminal penumpang tidak ada keterangan resmi dari pihak KSOP. “Hanya saja informasinya karena kami bukan calon penumpang KM Darma Bahari Sumekar,” tukasnya.

Sementara itu, Petugas lalu lintas angkutan laut dan usaha kepelabuhanan KSOP Kalianget, Edi Sucipto mengelak. Menurut Edi informasi tersebut tidaklah benar.  “Tidak benar. Pemerintah membangun terminal penumpang untuk calon penumpang,” ucapnya.

Menurutnya, siapapun dan calon penumpang kapal motor apapun dipersilahkan untuk masuk ke terminal penumpang guna menunggu pemberangkatan kapal.

“Silahkan masuk (ke terminal penumpang) untuk menunggu diberangkankannya kapal,” tukasnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here