BONDOWOSO, Limadetil.com – Banjir yang terjadi pada sabtu malam (27/1/2018) akibat hujan beberapa jam yang mengakibatkan jebolnya DAM bluncong daerah Desa Pandak,sehingga terjadi banjir sampai mengenai Desa Cangkring dan Desa Walidono yang terendam.

Pompa air milik dari BPD

DAM bluncong yang mengaliri sawah di  Daerah Desa cangkring dan Desa Walidono yang biasa dialiri air dari DAM bluncong dengan terjadinya musibah tersebut air tidak mengalir seperti biasanya.

Akibat hal tersebut kepala Desa cangkring berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan penyedotan air dengan menggunakan 4 mesin Daiesel,bantuan dari BPD Kabupaten Bondowoso untuk bisa mengaliri air untuk kebutuhan petani di Desa Cangkring.sabtu (24/2/2018).

Kepala desa cangkring Artawi, mengatakan, “Ini demi kebutuhan masyarakat desa cangkring dan sekitarnya.saya berharap melalui pak camat dan dinas terkait untuk segera memperbaiki DAM bluncong tersebut.kami melakukan penyedotan air ini dengan menggunakan 4 mesin daiesel kapasitas 6 Dm,demi kebutuhan masyarakat Desa cangkring dan Desa sekitarnya.” ujar Artawi.

Camat Prajekan Abdurahman yang datang langsung ke penyedotan air,mengatakan ia akan terus berkoordinasi langsung dengan dinas terkait untuk segera memperbaiki DAM tersebut.

“Adanya penyedotan air menggunakan mesin diesel ini memang sengaja dilakukan untuk kebutuhan petani Desa Cangkring,tetap saya aspirasikan apa yang telah dilaksanakan oleh kepala Desa cangkring ke dinas Terkait.” papar Abdurahman.

Camat Prajekan berharap dalam tahun ini penyelesaian permasalahan aliran air yang dari DAM bluncong segera terialisasikan dengan cepat.(djoko/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here