Daftar Ke KPU, Pasangan “SALAM” Berangkat Dari Masjid Martajasah Bangkalan

sbelum berangkayt ke KPU pasangan SALAM sholat dimasjid Martajasah bangkalan

BANGKALAN, Limadetik.com – Pasangan Bacabub-Bacawabup Abd.Latif Amin Imron-Muhni akhirnya pada hari terakhir batas pendaftaran Cabup – Cawabup Bangkalan tepat nya rabu,(10/1/2018) mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan. Pasangan ini pun sbelum berangkat menuju ke KPU terlebih dahulu sholat berjamaah di Masjid Martajasah lalu naik becak bersama tim nya.

Dalam kesempatan itu Ra Latif menyampaikan visi misinya untuk memajukan Bangkalan  kedepan, Diantaranya Visi misinya adalah Bidang pendidikan, dalam pendidikan formal  harus diarahkan menjadi pendidikan yang memiliki  karakter  bidang keagamaan maupun karakter ilmu pengetahuan, teknologi dan keterampilan.

Sementara dibidang pendidikan Non formal Ra Latif dan Mohni akan mendorong agar tumbuh menjadi wadah pendidikan sepanjang hayat bagi masyarakat yang mengalami hambatan waktu, usia, fisik dan factor lainya. Selain itu, pendidikan non formal diharapkan tumbuh menjadi social education bagi masyarakat dengan problem keterbatasan tertentu.

Bidang Kesehatan, dalam bidang kesehatan, kami akan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan untuk masyarakat bangkalan agar dapat menikmati pelayanan prima dengan peningkatan mutu SDM penyelenggara pelayanan kesehatan, teknologi tepat guna alat-alat kesehatan serta meningkatkan jumlah sarana prasana kesehatan sampai ke pelosok desa.

Bidang Infrastruktur, dalam bidang infrastruktur, kami akan menyusun perencanaan yang tepatn sinergi, mengedepankan prinsip prioritas, adil dan merata serta melaksanakan perencanaan terkoneksi dengan rencana pembangunan infratrsuktur yang disusun oleh pemprov dan pemerintah pusat untuk kabupaten bangkalan.

Bidang Pariwisata, kami akan menyusun ulang sektor pariwisata mulai dari pembangunan infrastruktur pendukung akses wisata, pengajuan status cagar budaya bagi tempat wisata bersejarah sampai peningkatan kualitas tempat pariwisata agar memenuhi standar promosi wisata nasional.

Bidang Ekonomi, BUMDes dan penyediaan lapangan pekerjaan , kami akan melaksanakan konsep holding company BUMDes ditingkat Kabupaten bagi BUMDes yang memiliki aktivitas usaha atau bisnis  kategori industry kecil maupun budidaya.

“Kami menganggap hal ini sangat penting untuk memastikan kehidupan usaha ekonomi masyarakat berjalan baik dan berdampak kepada tersedianya lapangan pekerjaan dengan dukungan tim ahli, teknologi, managemen, permodalan dan pemasaran oleh pemerintah,” kata Latif usai mendaftar.

Untuk Pemerintahan desa, kabupaten bangkalan pada tahun 2018 ini sudah harus mencapai standard good vilaage governance, hal ini sangat penting agar kualitas pelaksanaan UU No. 6 tahun 2014 harus terlaksana dengan baik.

“Visi-Misi kami terhadap penguatan pemerintahan desa adalam melaksanakan bimbingan dan pembinaan untuk peningkatan kualitas SDM pemerintah desa. Juga mendorong pemerintahan desa berbasis partisipasi masyarakat desa sebagai subjek dari pembanguan,” Jelasnya.(zen/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here