Dandim Pamekasan Tegaskan Prajurit TNI Harus Jaga Netralitas di Pilkada Serentak

PAMEKASAN, Limadetik.com – Komandan Distrik Meliter (Dandim) 0826 Pamekasan, Letkol Infantri Nuryanto menyatakan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dibawah komandonya ditekankan untuk menjaga netralitas dalam  Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang.

“Saya tegaskan TNI harus netral, tidak boleh ada yang dukung mendukung, jika sampai ada akan kami tindak tegas sesuai aturan,” ucap Dandim 0826 Pamekasan.

Pria kelahiran Jepara Jawa Tengah ini juga meyakinkan, TNI di Kabupaten Pamekasan dipastikan netral dalam pengawalan pengamanan pilkada baik Pilbup maupun pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur.

“Tugas TNI membantu menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pilkada, kami melarang keras ada prajurit TNI yang mendukung salah satu pasangan calon, meskipun dalam bentuk ucapan sangat dilarang keras,”  katanya menegaskan.

Dandim Nuryanto berjanji bila sampai ada anggota yang main main dengan PILKADA Pamekasan pihaknya tidak segan segan memproses tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku di TNI.(arf/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here