Dandim : Prajurit Kodim 0822 Pegang Teguh Netralitas Dalam Pilkada

BONDOWOSO, Limadetik.com — Dalam perhelatan Pilkada serentak 2018 maupun tahapan Pemilihan Legestatif dan Pemilihan Presiden TNI Angkatan Darat (AD) senantiasa menjaga dan memegang teguh netralitas.

Hal ini disampaikan Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S.Ag, karena sudah menjadi komitmen juga sebagai implementasi dari arahan Pimpinan TNI AD, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Alfret Deni D.Tuejeh.

Seperti petunjuk Kadispenad yang disampaikan Dandim 0822 Bondowoso, “Bagi TNI AD, Netralitas TNI merupakan jiwa,nafas,dan sikap setiap Prajurit, tidak hanya terkait dengan pesta demokrasi namun juga dalam kehidupan kesehariannya, baik didalam kedinasan maupun kehidupan sosial kemasyarakatan. Ini sudah final, tidak bisa ditawar tawar, bahkan diragukan maupun dipertanyakan lagi ” Ujar Dandim di Makodim Minggu ,(24/6/2018).

Dandim juga menambahkan menjelang hari pemilihan agar seluruh rakyat untuk terlibat secara aktif dan positif,guna mendukung terlaksananya Pilkada serentak dibeberapa wilayah secara langsung,umum,jujur,adil,serta damai.

“Tugas TNI hanya mempertahankan,melindungi,dan memelihara keutuhan dan kedaulatan negara. Adapun tugas dan peran dalam pengamanan pelaksanaan Pesta Demokrasi, sifatnya hanya tugas bantuan kepada Polri. TNI AD tidak mempunyai niat sedikitpun untuk mempengaruhi proses maupun hasilnya. TNI senantiasa menempatkan diri diatas kepentingan seluruh rakyat dan bangsa indonesia,” tutur Dandim yang murah senyum ini.

Dalam pengamanan Pilkada besok TNI khususnya Kodim 0822 Bondowoso juga menerjunkan sejumlah personelnya untuk membantu Polisi dalam pengamanan selama tahapan Pilkada.
(Budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here