Deklarasi Pemilu 2019 di Sumenep dengan Tema “Kalah Terhormat Menang Bermartarbat”

dari kiri megang mic Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Nuris.SH saat membacakan deklarasi pemilu 2019

SUMENEP, Limadetik.com — Deklarasi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 di Sumenep, Jawa Timur berlangsung dengan suasana santai. Pasalnya, acara yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep ini juga mengadakan senam bersama para Panwascam se Kabupaten Sumenep sebelum acara deklarasi dimulai, disamping itu panitia sengaja menghadirkan para pengurus partai politik (parpol) peserta pemilu tahun 2019 yang akan datang, acara ini berlangsung di area Taman Bunga pada Minggu, (23/9/2018) pagi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumenep, Anwar Nuris mengatakan, bahhwasanya kegiatan deklarasi ini diselenggarakan secara serentak se Indonesia dalam rangka mengajak kepada seluruh peserta pemilu tahun 2019 untuk ikut serta mengawal pelaksanaan pemilu yang damai, itu sebabnya acara ini mengangkat tema “Kalah Terhormat Menang Bermartabat”.

“Jadi kegiatan ini adalah kegiatan serentak seluruh indonesia, tujuan mengajak kepada seluruh peserta pemilu tahun 2019 untuk melakukan tindakan-tindakan sesuai dengan undang-undang pemilu yang telah ditetapkan” kata Nuris panggilan akrabnya.

Selain itu Nuris juga meminta semua masyarakat untuk ikut serta mengawal pelaksanaan pemilu nanti agar jangan sampai ada yang bermain dengan money politik (politik uang) untuk bisa menaghasilkan wakil rakyat yang bermartabat dan berintegritas dalam mewakili aspirasi rakyat.

“Harapan kita tentuynya para calon wakil rakyat kita nanti tidak ada yang bermain money politik atau istilah yang dikenal ditengah masyarakat kita politik uang, tentunya hal ini untuk menghadirkan wakil-wakil rakyat yang berintegritas tinggi di tengah rakyat nantinya” imbuh Nuris.

Sementara itu di tempat yang sama, anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep Malik Mustafa dalam sambutan singkatnya menyampaikan, bahwa pemilu yang bermartabat dan beritegritas tinngi akan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang handal dan tangguh, itu sebabnya dalam seruannya mengajak semua element untuk ikut serta menciptakan pemilu yang damai dan tenang.

“Kami berharap semua elemen ikut serta menciptakan pemilu yang damai, aman, tentram dan sejuk untuk menghasilkan pesta demokrasi yang bermartabat” harapnya dengan singkat.

Seperti diketahui, deklarasi pemilu 2019 dengan tema ‘kalah terhormat menang bermartabat ini’ sejatinya menghadirkan seluruh perwakilan partai peserta pemilu tahun 2019, untuk bersama-sama membacakan teks deklarasi pemilu yang dipandu langsung ketua Bawaslu Sumenep Anwar Nuris, namun hanya tujuh perwakilan parpol saja yang bisa hadir, selebihnya tidak diketahui. (yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here