“Demokrasi Indonesia Siaga Satu”

Sugiantoso,Mahasiswa Kepulauan Kangean (unmer Malang)

Opini

Judul       :“Demokrasi Indonesia Siaga Satu”

Penulis    : Sugiantoso

Identitas  : Mahasiswa Unmer Malang (Smester Akhir)

Fakultas   : Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Limadetik.com – Melihat dengan di Sahkannya revisi UU MD3 saat ini menjadi kegelisahan rakyat Indonesia, dengan demikian. Sugiantoso Mahasiswa Kepuluan Kangean yang tengah menempuh pendidikan Starata Satu (S1) di Universitas Merdeka (Unmer) Malang, Jawa Timur. jurusan ilmu sosial dan ilmu politik, mengecam keras kebijakan yang di lakukan Dewan Perwakilan Pakyat Republik Indonesia (DPR-RI).

Kalau kita melihat dengan revisi UU MD3 ini tentunya banyak kontroversi dengan Demokrasi, yang kita kenal Negara Indonesia adalah Negara Demokrasi, dimana setiap Rakyat memiliki hak setara dalam pengambilan keputusan yang dapat mengubah hidup mereka , dengan demikian. Negara mengatur itu yang mewakili Rakyat adalah DPR, kepercayaan rakyat dalam hal kebijakan sudah terwakili.

Namun naas, wakil rakyat yang tidak sesuai dengan tupoksinya dalam mengambil kebijakan malah mempersulit dan mengebalkan dirinya untuk di kritik , masukan dari Rakyat itu sendiri, seperti saat ini yang telah di Sahkan Revisi UU MD3 yang kontroversial dengan Demokrasi kita seperti Pasal 122 huruf k: mengambil langkah hukum dan/atau langkah lain terhadap orang perseorangan, kelompok orang, atau badan hukum yang merendahkan kehormatan DPR dan Anggota DPR.

Dalam isi pasal 122 ini artinya Demokrasi sudah tercederai dan Rakyat yang ada di Negeri Indonesia ini khususnya harus Siaga satu dalam menghadapi kebijakan yang di lakukan wakil rakyat kita. Dengan pernyataan di atas, Sugiantoso Mahasiswa Kepuluan Kangean akan mengambil lagkah yang lebih serius lagi untuk menyuarakan kepada Wakil Rakyat bahwasanya kebijakan yang di sahkan sudah melumpuhkan Demokrasi Negara Indonesia, dengan demikian melalui tulisan yang sederhana ini mampu merekontruksi kembali kebijakan yang di Sahkan UU MD3 untuk mensejahterakan masyarakat indonesia kedepannya Amin Yaa Robbal A’lamin.

 

Penerbit  : Redaksi Limadetik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here