Desa Gunung Rancak Menjadi Sasaran Tempat Santunan LPU

SAMPANG, Limadetik.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya anak yatim piatu dan kaum dhuafa, Lembaga Peduli Ummat (LPU) menggelar Santunan, tepat di Hari ke 9 Bulan Suci Ramadhan 1439 H.

Kegiatan santunan Anak Yatim dan Kaum dhuafa digelar di Desa Gunung Rancak Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang, Bertempat di kediaman H. Sakur Fathoni sebagai salah satu tokoh masyarakat  setempat sekaligus sebagai ketua cabang Lembaga Peduli Ummat Wilayah Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang. (25//5/2018).

Santunan yang diselenggarakan oleh Lembaga Peduli Ummat berupa sembako dan uang tunai yang diberikan kepada 32 Kaum Dhuafa dan 18 Yatim Piatu yang berasal dari Desa Gunung Rancak.

Dalam kegiatan tersebut, H. Sakur sebagai penyelenggara menuturkan bahwa, santunan tersebut merupakan
salah satu program sosial kemasyarakatan yang diselenggarakan oleh lembaga Peduli ummat, selain desa Gunung Rancak yang menjadi sasaran tempat santunan, ada banyak tempat atau desa lain yang juga menjadi target dari kegiatan santunan tersebut.

“Lembaga peduli umat tidak hanya berbagi kasih di desa rancak ini saja, tapi banyak tempat yang menjadi sasaran pembagian sembako dan santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa di kabupaten sampang ini” ungkap H. Sakur.

Ia menambahkan, selain santunan anak yatim dan Dhuafa masih banyak program yang menjadi progres dari Lembaga Peduli Ummat,  diantaranya seperti program bedah rumah atau Rumah tidak Layak Huni (RTLH), bantuan sosial untuk orang tidak mampu, dan banyak program yang bisa kami selenggarakan sesuai dengan kondisi kebutuhan masyarakat.

“Harapan kami, semoga hadirnya Program dari Lembaga Peduli Ummat bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kedepannya Lembaga Peduli Ummat bisa membantu masyarakat yang betul betul sangat membutuhkan bantuan dari lembaga kami” tuturnya.

Sementata itu, Hosniya salah satu penerima manfaat dari santunan tersebut,  menyampaikan bahwa dia sangat Senang sekali dapat menerima bantuan sosial dari Lembaga Peduli Ummat (LPU) berupa sembako dan uang tunai.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih dengan adanya bantuan ini, hasil dari santunan tersebut akan dijadikan tambahan bekal di bulan Ramadhan ini” tuturnya.

Sembari sambil mendoakan bersama kaum Dhuafa dan anak yatim lainnya, hosniya berharap dengan hadirnya Lembaga Peduli Ummat bisa memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat serta bisa menjadi Amal yang mampu meningkatkan nilai Ibadahnya. (hl/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here