Deschamps Sambut Positif Kemenangan Prancis atas Jerman

PARIS, Limadetik.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, menyambut positif kemenangan Les Bleus –julukan Timnas Prancis- atas Jerman di laga lanjutan Grup 1 UEFA Nations League A 2018-2019. Tampil di hadapan publik sendiri di Stade de France, Rabu (17/10/2018) dini hari WIB, Prancis menang dengan skor tipis 2-1.

Meski tertinggal lebih dulu dengan gol penalti Toni Kroos pada menit 14, tetapi Antoine Griezmann dan kawan-kawan mampu bangkit. Hal tersebut terbukti dengan dua gol balasan yang dilesakkan Griezmann pada menit 62 dan 80 untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Deschamps mengakui penampilan Jerman yang begitu baik, terutama pada babak pertama. Tetapi setelah gol pertama Jerman terjadi, skuad asuhannya mampu bereaksi dengan baik dan mampu menunjukkan kebangkitan dengan melesakkan dua gol.

“Ada reaksi (dari gol pertama Jerman) dan kami meningkatkan intensitas tempo. Jerman bermain dengan intensitas nyata di babak pertama,” ungkap Deschamps, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (17/10/2018).

Dengan hasil ini, untuk sementara Prancis berada di posisi puncak Grup 1 dengan koleksi poin 7. Capaian tersebut membuka peluang Prancis untuk melaju ke babak semifinal UEFA Nations League A 2018-2019. Sementara Jerman masih berharap-harap cemas karena saat ini mereka ada di posisi juru kunci dan terancam degradasi.

“Ini tentu adalah hal yang baik di mana kami memiliki tujuan untuk menyelesaikan fase grup ini dengan berada di posisi puncak. Tetapi pada hari ini kami melawan tim Jerman yang sangat baik. Beruntung Hugo (Lloris -kiper Timnas Prancis) hanya memastikan satu gol bagi mereka,” pungkasnya.


sumber: okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here