Dewan Minta Masalah Infrastruktur Sumenep Jadi Program Prioritas

Kantor DPRD Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com — Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur memiliki beberapa persoalan serius. Mulai masalah kemiskinan, budaya, politik, agama, pendidikan, dan juga infrastruktur.

“Semua masalah Sumenep ini bergantung pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Sedangkan APBD 2018 hanya Rp.2 triliun lebih,” kata Sekretaris Komisi I DPRD Sumenep, Syaiful Bari, Jum’at (3/8/2018).

Menurutnya, keterbatasan anggaran itu membutuhkan prioritas program untuk memenuhi kebutuhan dan masalah yang ada. Dirinya minta agar pemerintah memprioritaskan masalah infrastruktur.

“Dalam setiap program tentu menggunakan anggaran. Maka dari itu, kami harap pemerintah mampu menciptakan transparansi anggaran dan pengalokasiannya tepat sasaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” terangnya.

Disamping itu, Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menambahkan,dalam setiap kegiatan atau program pemerintah, diharapkan adanya sosialisasi yang memadai sehingga bisa diakses oleh seluruh masyarakat Kabupaten Sumenep.

“Sebelum menjalankan program, sebaiknya dilakukan sosialisasi. Supaya masyarakat paham dan ikut serta mengawasi setiap program yang dilakukan,” tukasnya.

Infrastruktur Sumenep yang paling membutuhkan perhatian pemerintah di wilayah kepulauan. Disana infrastruktur kerap kali dikeluhkan, apalagi pada saat musim penghujan, jalanan yang berlumpur tentu mengganggu kelancaran perekonomian masyarakat.  (Hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here