Di Malaysia, “Al-Qur’an” Sebagai Solusi untuk Meningkatkan Kualitas Daging Sapi

KUALA LUMPUR, Limadetik.com – Sapi-sapi di Negara Bagian Kelantan, Malaysia akan diperdengarkan bacaan ayat-ayat Alquran dengan harapan dapat membantu hewan itu rileks sehingga meningkatkan kualitas dagingnya. Ide itu dikemukakan oleh anggota Majelis Eksekutif Kelantan, Che Abdullah Mat Nawi agar dapat dipraktekkan oleh para petani di pedesaan.

“Kami percaya bahwa (membaca Alquran memberi) kedamaian pikiran kepada orang-orang, jadi mungkin hal yang sama memberi ketenangan pikiran pada hewan dan menghasilkan daging yang lebih baik,” kata Che Abdullah sebagaimana dilansir AFP, Sabtu (7/4/2018).

“Kami percaya kualitas daging sapi akan menjadi lebih baik jika hewan itu tenang atau dalam situasi yang santai.”

Pejabat itu menambahkan tidak ada jadwal untuk menerapkan rencana tersebut dan hal itu bukan sesuatu yang akan digulirkan oleh pemerintah sendiri. Dia berharap petani lokal akan memimpin upaya dalam mengimplementasikannya.

Kelantan adalah negara bagian Malaysia yang mayoritas beraliran konservatif. Partai Parti Islam SeMalaysia (PAS) yang memimpin pembuatan keputusan di Kelantan telah mendorong diberlakukannya aturan hukum pidana Islam yang dikenal nama hudud di negara bagian tersebut pada 2015. Namun, pada akhirnya aturan tersebut tidak jadi diterapkan karena undang-undang Federal Malaysia melarangnya. (rb/ld)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here