Di Oman Tahun Ini Pendaftar Jamaah Haji Lebih dari 27 Ribu

Haji

MUSCAT, Limatik.com – Jumlah pendaftaran di sistem elektronik untuk Haji di Oman tahun ini kini mencapai 27.059 orang. Sheikh Sultan bin Said Al Hinai, Direktur Khotbah dan Bimbingan Oman, mengatakan jumlah itu termasuk 25.659 warga Oman, 945 penduduk Arab, dan 455 penduduk non-Arab. Ia mengatakan, bahwa Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Oman telah menerima pendaftaran selama dua pekan.

Dilansir di Times of Oman, Rabu (28/3), ia mengatakan bahwa 48 persen aplikasi pendaftaran berasal dari warga kategori usia 30-45 tahun. Tingkat terendah atau 10 persen berasal dari mereka yang berusia di atas 60 tahun. Menurutnya, persentase kaum muda yang tinggi itu akan berkontribusi untuk memastikan jalannya haji yang lancar.
Kementerian Wakaf dan Urusan Agama akan mengumumkan hasil sesuai jumlah yang dialokasikan untuk setiap kategori pada pekan depan. Al Hinai mengatakan, pendaftar yang berhasil harus memilih kontraktor Haji dari antara mereka yang terdaftar dalam sistem dalam waktu sepuluh hari. Di samping itu, mereka juga harus menyelesaikan pemeriksaan medis dalam waktu 30 hari sejak diberitahu bahwa mereka telah dipilih untuk melaksanakan ibadah haji pada tahun ini.
Al Hinai mengimbau agar penduduk Oman dan penduduk yang telah dipilih namun kemungkinan akan mundur, agar memberitahu Kementerian untuk segera mengizinkan mereka yang ada di daftar tunggu untuk menyelesaikan persyaratan. Hal itu karena daftar akhir dari jamaah haji potensial harus dikirim ke entitas haji di Arab Saudi sebelum akhir bulan Sya’ban 1439 H.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here