Diberhentikan, Anggota DPRD Sumenep Ini Masih Ikut Sidang Paripurna

SUMENEP, Limadetik.com – Politisi PAN, Haji Iskandar dilakukan pergantian antar waktu (PAW). Namun, politisi yang kini sebagai Komisi II DPRD Sumenep, Jawa Timur masih tetap ikut menghadiri rapat paripurna, Senin (12/2/2018).

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD Sumenep A Hanafi. “Ia tadi hadir,” katanya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu sempat komplin terkait pemberhentian sekaligus pengangkatan Ahmad sebagai penggantinya di kursi legislatif.

“Dia sempat komplin, tapi pendapat teman-teman berpedoman pada SK Gubernur,” terangnya.

Diketahui, sesuai SK Gubernur Nomor 171.435/151/011.2/2018 tentang pemberhentian anggota DPRD Sumenep dari Fraksi PAN atas nama Haji Iskandar per 2 Februari 2018. Keluarnya surat itu kata Hanafi, menunjukan jika Haji Iskadar telah gugur sebagai Anggota DPRD sekaligus di alat kelengkapan. Namun, meskipun Haji Iskandar telah gugur sebagai wakil rakyat di gedung parlemen, semua aspirasinya tetap diakomodir.

Bahkan, semua anggota Badan Musyawarah (Bamus) mempersilahkan Iskandar menempuh jalur hukum apabila tindakan yang dilakukan oleh Bamusy melanggar tata tertib DPRD Sumenep.

“Kami mempersilahkan untuk menempuh upaya hukum, apabila mikanisme menyalahi prosedur di DPRD, terutama tata tertib, kalau misalnya ada pihak yang tidak puas,” tegasnya.

Perlu diketahui, Bamus menetapkan jadwal rapat paripurna istimewa pemberhentian sekaligus peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Sumenep 2018 dari Haji Iskandat kepada Ahmad, pada Selasa (13/2/2018).

Pengangkatan tersebut dilakukan berdasaekan SK Gubernur Jawa Timur Nomor 171.435/152/011.2/2018. Surat tersebut disahkan oleh Pemerintah Gubernur Jawa Timur tertanggal 2 Februari 2018. Kedua politis PAN ini berasal dari daerah pemilihan (Dapil) V yang meliputi Kecamatan Gapura, Dungkek, Batang-batang dan Batu Putih. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here