Dilalap Si jago Merah, Rumah Warga di Bondowoso Rata dengan Tanah

BONDOWOSO, Limadetik.com – Nasib naas yang di alami Abdulatif alias  Pak.Hepi saat rumahnya ludes dilahap api,rumah beserta tokonya ludes tak tersisah dan rata dengan tanah. Kebakaran terjadi tepatnya di Desa Glingseran RT 06 RW 02 Kecamatan Weringin arak- arak Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Minggu, (10/6/2018).

Menurut keterangan Kepala Desa Glinseran, Sulaidi pada media ini mengatakan, kejadian sangat mendadak dan tidak terduga sebelumnya, saat putra Abdu. Latif menyalakan korek dan tidak tahunya api dari korek tersebut menyambar tabung gas yang ada saat itu sekitar pukul 07.30 pagi dan saat itu pemilik rumah sedang mebambal ban milik orang yang sedang bocor.

“Kejadian jam 7.30 wib saat anak saya menyalakan korek api, dan saat itu ada orang yang lagi nambal ban kendaraannya, api bisa di padamkan pada jam 8.10 wib, untuk semuanya terimakasih atas perhatiannya mohon doa semoga kami diberikan ketabahan atas ujian ini,” ucap Sulaidi.

Sulaidi menambahkan, untuk kerugian dari kejadian ini diprediksi mencapai puluhan juta rupiah, kebakaran tersebut mengakibatkan toko beserta isinya dilalap si jago merah, Selep tepung dan kompresor dan beberapa tabung gas hangus terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini hanya luka luka pada korban yang histeris melihat kondisi tempat tembel ban dan Tokonya yang rata dengan tanah dan beberapa masyarakatpun juga mengalami luka luka kena api pada saat membantu memadamkan si jago merah.

Sulitnya memadamkan si jago merah tersebut karena di lakukan dengan manual dan gotong royong masyarakat setempat, Kejadian tersebut terjadi hingga semua bangunan rata dengan tanah.

Kembali kata Sulaidi, “Saya prihatin dengan kejadian yang menimpa keluarga Abdul Latif atau P. Hepi mudah mudahan keluarga disana tabah dalam menghadapi ujian ini Namun disisi lain saya sangat berterima kasih kepada semua warga yang sudah membantu dan rasa gotong royong inilah yang saya harapkan” pungkasnya. (djk/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here