Dinas Pendidikan Sumenep akan Gelar Lomba Permainan Tradisional Anak

SUMENEP, Limadetik.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur punya kepedulian terhadap permainan tradisional anak. Buktinya, Dinas Pendidikan tahun ini akan menggelar lomba permainan tradisional pada tanggal 11-13/05/2018.

Pasalnya, pada era modern ini permainan tradisional mulai tidak diminati. Anak-anak bermain dengan menggunakan alat teknologi berupa game di HP atau di komputer. Sehingga dinas pendidikan perlu untuk menggelar lomba permainan tradisional.

“Tujuan diadakannya lomba permainan trasional ini untuk melestarikan permainan anak,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Ach. Sadik, Kamis (3/5/2018).

Apabila tidak dilestarikan, sambung Sadik, pada era modern ini diyakini akan kalah dan tergerus perkembangan zaman. Kedepan pihaknya perlu dan akan terus melestarikan permainan tradisional.

Ada pun lomba trasional ini diantaranya adalah “Pal kapalan”, lomba “dur saloduran”, “rap kerrapan” dan permainan tradisioan lainnya. Pesertanya meliputi siswa SD dan SMP.

“Sedangkan untuk TK akan diadakan lomba “tan pangantanan”. Ini supaya anak-anak kita tau permainan tradisional,” bebernya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here