Dinas Pendidikan Oku Adakan Sosialisasi Pembinaan Awal Tahun Terhadap Guru Dan Pelajar

Red: Rudy

BATURAJA, Limadetik. com – Dinas Pendidikan kabupaten Oku mengadakan sosialisasi pembinaan awal tahun terhadap guru dan pelajar dengan tema “Sosialisasi Jiwa Semangat Nasional dan Nilai-Nilai Kejuangan 45” di Gedung Kesenian Baturaja,kamis (1/2/2018).

Dalam sambutannya Sekda OKU Achmad Tarmizi menyampaikan program JSN 45 yang pada intinya membangun karakter para pemuda agar memiliki karakter para pelaku sejarah.

“Para pemuda hendaknya memahami perjuangan para pahlawan bagaimana bisa mencapai kemerdekaan Indonesia, jiwa raga, dan air mata dikorbankan untuk mencapai kemerdekaan,” kata Sekda OKU

Masih kata Achmad Tarmizi. Di zaman globalisasi sekarang, kalian harus mampu bersaing dengan orang asing, menjadi pemuda yang tangguh dan dengan melihat perjuangan para pahlawan, generasi muda harus sehat jasmani dan rohani dengan bebas narkoba dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, inilah yang akan kami tanamkan kepada para pemuda penerus bangsa.

Dengan kegiatan ini semoga dapat mengingatkan semangat cinta tanah air dan bela negara yang terwujud dalam tindak-tanduk dan prilaku hidup sehari-hari.

“Mari kita bina dan jaga persatuan dan kesatuan dengan memelihara kerukunan suku, bangsa dan agama dengan saling menghormati, mempercayai, menghargai, membantu dan tolong menolong, musyawarah mufakat dan mendahulukan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan,” ujarnya.

Pria yang baru satu bulan menjabat Sekda OKU ini juga menceritakan, pada beberapa waktu lalu, dirinya diundang Kementerian Aparatur Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI dalam rangka penilaian akuntabilitas kinerja SKPD, hasilnya sangat memalukan, karena Kabupaten OKU hanya meraih nilai C.

“Mengingat hal tersebut, saya mau mengajak seluruh SKPD supaya memperbaiki akuntabilitas kinerja di  masing-masing instansi sehingga ke depan tidak lagi meraih nilai rendah,Tahun ini kita targetkan Kabupaten OKU bakal meraih nilai terbaik “ucapnya

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU, Paranto (PLT) mengatakan, tujuan dari  sosialisasi untuk memberikan pemahaman nilai-nilai kejuangan terhadap para peserta didik pada tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Selain itu, sosialisasi JSN 45 dapat menumbuh kembangkan dan mengingatkan kembali jasa para pahlawan.

“Dengan adanya sosialisasi ini ada penyerapan dari peserta didik sehingga ingat dengan sejarah,” Harapnya

Paranto menambahkan, “Bentuk kegiatan sosialisasi JSN pembinaan pelajar terhadap nilai-nilai kepahlawanan ini sudah dilaksanakan di sekolah yang ada di beberapa  kecamatan di Kabupaten OKU” Tegasnya (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here