Dinsos OKU Bagikan KKS Bagi Keluarga Penerima Manfaat

BATURAJA,Limadetik.com –  Dinas Sosial Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan melalui Program Keluarga Harapan (PKH) membagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Baturaja Timur. Kamis, (24/05/18).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKU Syaiful Kamal melalui Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Anggun Meilandari mengatakan, sebanyak 15.037 kartu keluarga sejahtera (KKS) dibagikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Dalam pembagian KKS itu sendiri sudah ditunjuk dari kementerian sosial melalui Bank Mandiri Baturaja. Sedangkan kerjasama Bank Mandiri dan Dinas Sosial dengan Sinkron data, Jadi pihak Bank dan Dinsos telah sinkron datanya.

Ditegaskan, Program Keluarga Harapan (PKH) membagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Setiap KPM akan menerima KKS non tunai sebesar Rp.110 ribu perbulan. Uang itu nanti bisa ditukar beras dengan telor ke salah satu toko E-Warung yang telah bekerjasama dengan program ini. Untuk di Kabupaten OKU ada 73 titik E-Warung yang bisa digunakan oleh KPM,” ujarnya.

Anggun menambahkan, mengenai program bantuan ini, terbagi dua yaitu Bansos Rastra dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Sebelumnya pada bulan Januari sudah dibagikan Rastra dan sekarang ini pembagian kartu keluarga sejahtera.

“Kita hanya melanjutkan amanah dari pusat semoga program BPNT di Kabupaten OKU dapat berjalan lancar dan tepat sasaran sehingga seluruh KPM dapat menerima haknya” pungkas Anggun. (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here