Disdik Sumenep Apresiasi Pelajar Berprestasi Diberbagai Kejuaraan Nasional-Internasional

SUMENEP, Limadetik.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur Moh. Shadik tidak perlu diragukan lagi komitmennya dalam memajukan dunia pendidikan.

Atas kerja keras pihaknya, sejumlah pelajar di kabupaten yang memiliki 126 pulau pada saat Syukuran Kemerdekaan RI mampu meraih prestasi membanggakan. Mereka meraih kejuaraan tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional.

Adapun kejuaraan yang berhasil diperoleh pelajar Sumenep, yakni lomba sepatu roda, tingkat nasional dengan Piala Menpora Open 2018. Tidak tanggung-tanggung  ada sebanyak 5 orang yang juara. Mereka mendapatkan uang pembinaan dengan total sebesar Rp. 18.500.000,-

Selain itu ada lomba Olimpiade Olah raga nasional (O2SN) jenjang SMP/Mts tingkat Provinsi sebanyak 1 orang dengan uang pembinaan yang diserahkan sebesar Rp. 3.000.000,-

Ada juga Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif Nasional I 2018 sebanyak 3 orang mendapatkan kejuaraan dengan uang pembinaan sebesar Rp. 11.000.000.

Beberapa kejuaraan tersebut diraih oleh siswa Sekolah Dasar Negeri, Sekolah Menengah Pertama Negeri, SMA NU dan Mts NU.

“Kami sangat mengapresiasi prestasi pelajar Sumenep, baik tingkat Provinsi, Nasional dan juga Internasional,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Moh. Shadik, Selasa (21/8/2018).

Apalagi, sambung Shadik prestasi yang diraih tidak hanya dari pelajar dibawah naungan Dinas Pendidikan. Tetapi sebagian berasal dari madrasah dibawah naungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep.

“Kami tidak hanya mengapresiasi pelajar yang berada dibawah pembinaan Diknas, tetapi kami juga mengapresiasi prestasi siswa dibawah pembinaan Kemenag,” tukasnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here