Divisi Kewanitaan Imaka kalsel Mulai Efektif Jalankan Prokernya

BANJARMASIN, Limadetikcom – Organisasi Ikatan Mahasiswa Kepulauan Kangean Kalimantan Selatan (Imaka Kalsel)  yang baru saja dibentuk beberapa waktu lalu di Kota Banjarmasin kini mulai aktif menjalankan program kerjanya.

Salah satu Divisi yang mulai melaksakan program kerjanya itu adalah Divisi Kewanitaan.

Bertempat di masjid Ukhuwah Jl. Komplek Bumi Handayani Banjarmasin, pada hari Sabtu (10/2) siang, agenda kegiatan tersebut diawali dengan shalat Ashar berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan Taarruf antara seluruh anggota Divisi Kewanitaan dengan Ustadzah Dian Agustina, S.Pdi selaku pembina yang ditunjuk.

Program-program yang telah disusun diharapkan  dapat menyahuti kebutuhan anggota dalam menda’wahkan Islam, menambah kemakmuran seluruh anggota Imaka kalsel serta bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, diharapkan mampu meningkatkan keimanan, keilmuan dan  ketrampilan remaja muslimah Jaman Now.

“Untuk pertemuan pertama ini, kami dari Divisi Kewanitaan Imaka kalsel masih dalam tahap taaruf dengan Ustadzah Pembina kami. Rencananya setiap 1 Bulan sekali, kami akan mengisi agenda ini Dengan acara Tilawah, Kultum, Madah, dan Diskusi ringan,”Ujar Ketua Divisi Kewanitaan, Nor Hafidah.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Imaka Kalsel Mathari, S.Ag  sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam menjalankan roda organisasi.

“Dari  kegiatan ini tentunya dapat diambil hal-hal yang positif guna pengembangan pribadi mahasiswa dalam mengelola sebuah organisasi,” tutur Alumni Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo itu kepada Limadetik.com

Mathari menambahkan, dengan berorganisasi mahasiswa akan mendapat banyak hikmah dan keberkahan yang sangat bermanfaat bagi perjalanan hidup mereka kelak.

“Dengan terselenggaranya program kerja dari Divisi Kewanitaan ini semoga Imaka Kalsel bisa terus berkembang dan menjadi organisasi yang solid. Semoga Imaka Kalsel bisa mewujudkan cita-citanya berkontribusi bagi pembangunan daerah, khususnya untuk kepulauan Kangean,” Harapnya. (Ed/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here