Divonis Ringan,Dua Budak Narkoba Ini Sumringah

BANJARMASIN, Limadetik.com – Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin memvonis dua terdakwa budak narkoba, Darman Bin Anang Basriansyah (40) dan M. Syahbana Bin Jusrani (22) dengan hukuman 3 tahun penjara. Usai sidang kedua terdakwa langsung sumringah.

Dalam amar putusannya, ketua majelis hakim Sihar Hamonangan Purba, SH, MH menyatakan bahwa kedua terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana menyalahgunakan narkotika jenis sabu untuk dirinya sendiri.

“Memerintahkan barang bukti dirampas untuk dimusnahkan,” kata hakim.

Atas vonis ini, kedua terdakwa langsung menyatakan menerima dan tidak mengambil upaya hukum banding. Vonis yang dijatuhkan majelis hakim pun lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Agung Wijayanto SH yang sebelumnya menuntut ketiga terdakwa dengan hukuman 4 tahun penjara.

“Kami terima vonis ini,” ujar terdakwa Darman kepada hakim.

Tanpa banyak bicara, kedua terdakwa langsung menandatangani surat berita acara terima putusan yang telah disiapkan panitera pengganti.

Untuk diketahui, perkara tersebut berawal saat kedua terdakwa menggelar pesta sabu bersama Wahyu (DPO) dirumah terdakwa Darman di Jl. Teluk Tiram Darat, Banjarmasin pada September 2017.

Polisi yang mendapatkan informasi mengenai pesta sabu tersebut langsung bergerak ke rumah terdakwa. Kemudian mereka diringkus dan di gelandang ke kantor polisi terkait.

Dari tangan terdakwa, polisi menyita barang bukti berupa sisa 1 poket Sabu dengan berat 0,24 gram, 1 pipet bekas bakai, 1 buah bong yang terbuat dari botol bekas minuman air mineral.(Ed/LD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here