DPPPAKB Pamekasan Tangani 17 Kasus Anak

Ilustrasi

PAMEKASAN, Limadetik.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Kabupaten Pamekasan, mengaku hingga Bulan Juli 2018, telah menangani permasalahan anak sebanyak 17 Kasus. Demikian disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB Abrori Rais.

“Sekitar 17 Kasus soal anak saat ini kami tangani untuk 2018, terhitung sejak Januari,” kata Abrori saat dihubungi per telpon, Sabtu (28/07/2018).

Menurutnya, kasus yang sedang ditangani oleh dinas yang berkantor di jl. Raya pintu Gerbang Kelurahan Bugih itu masih dalam proses klarifikasi dan investigasi.

Abror menuturkan, bila permasalahan itu bersumber dari pihak orang tua, maka pihaknya tidak sungkan sungkan untuk bersilaturrahmi ke rumah korban. “jika masalah anak itu bersumber dari ortunya, kita datangi untuk silaturahmi,” bebernya.

Abrori menyampaikan, peran vital orang tua dalam pendidikan seorang anak menjadi kunci utama untuk menciptakan anak yang berakhlak, ramah, sopan dan santun.

Abrori menambahkan, pihaknya meminta semua organisasi perangkat daerah harus ikut berperan dalam menekan permasalahan anak, agar menjadi contoh bagi masyarakat Pamekasan.

“Kami mengajak semua ASN di lingkungan dinas masing-masing Juga ikut berperan dan andil dalam mencegah sekaligus meminimalisir persoalan anak,” ajaknya.  (arf/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here