DPRD Sumenep Minta Pembangunan RTH Tajamara Segera Dilanjutkan

Kantor DPRD Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Setelah pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) Tajamara, di Kota Sumenep, Jawa Timur dihentikan beberapa waktu lalu, hingga kini pembangunannya masih buram.

Akibatnya, pembangunan yang dianggarkan Rp 4 M pada APBD 2017 itu sebagian fasilitas yang sudah dibangun mulai rusak. Tanaman yang tidak terawat mulai mati.

Anggota Komisi III DPRD Sumenep Moh Ramzi mengaku sangat kecewa dengan mangkraknya pembangunan tersebut.

“Kami harap supaya pembangunan segera dilanjut. Supaya fasilitas yang sudah dibangun tidak semakin rusak,” katanya, Rabu (29/8/2018).

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi berjanji kelanjutan pembangunan RTH Tajamara segera dilanjutkan tahun 2018 ini.

“Pembangunannya akan dilanjutkan tahun ini. Dalam waktu dekat akan ditender kembali setelah Perbub (Peraturan Bupati) selesai,” katanya.

Sebagaimana diketahui, setelah dilakukan proses tender, dan PT Duta Wahana Utama sebagai pdmenang proyek Tajamara senilai Rp 3,5 miliar. Hanya saja, hingga masa kontrak berakhir, rekanan hanya menyelesaikan pekerjaan sekitar 58 persen.

Hanya saja, pada akhir Desember 2017 lalu, pemkab memutus kontrak rekanan dan membayar sesuai dengan pekerjaan yang selesai, yakni Rp 1,9 miliar. (hoki/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here