DPRD Sumenep Siap Kawal Program Prioritas

DPRD Sumenep.

SUMENEP, Limadetik.com – DPRD Sumenep, Jawa Timur berjanji siap mengawal program prioritas. Hal itu sebagai tindak lanjut serap aspirasi (reses) yang dilakukan 50 wakil rakyat pada (19-24/3/2018).

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Sumenep Mohammad Hanafi, saat memimpin Rapat Paripurna, Senin (2/4/2018).

“Hasil reses anggota dewan akan disampaikan kepada bupati. Usulan dari bawah ini akan menjadi masukan kepada pemerintah dalam menyusun program, termasuk rencana pembangunan,” terangnya.

Politikus Partai Demokrat mengungkapkan, saat ini pemkab tengah membahas penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD). Juga, rencana pembahasan APBD 2019. Dari itu pihaknya berharap hasil reses bisa masuk dalam dokumen perencanaan pembangunan Sumenep.

“Temuan teman-teman di lapangan yang melihat langsung ke bawah bisa diprioritaskan,” ucapnya.

Menurut Hanafi, kebutuhan setiap daerah pemiihan (Dapil), tidak sama. Ia mencontohkan wilayah kepulauan yang membutuhkan transportasi laut dan jalan.

“Berbeda dengan masyarakat kota lebih membutuhkan pengembangan ekonomi.Maka dari itu, perlu pilah untuk mengetahui hal yang prioritas,” ucapnya.

Disamping itu, pihaknya berharap dari beberapa poin penting bisa menjadi prioritas pemerintah pada agenda pembangunan 2019. “Supaya apa yang menjadi persoalan dan kebutuhan masyarakat lambat laut terselesaikan dengan tepat,” harapnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here