Dua Dusun di Kepulauan Sumenep tidak Dapat Surat Undangan Pilgub

SUMENEP, Limadetik.com – Sejumlah warga di dua Dusun yakni Togung dan Dusun Binteng Baru, Desa Sambakati Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Sumenep, Jawa Timur enggan menyalurkan suaranya pada Pilgub, Rabu (27/6/2018).

Pasalnya, mereka tidak mendapatkan surat undangan atau C6 KWK pada Pilgub Jatim dari pihak penyelenggara.

“Di Desa Sambakati itu ada 7 TPS, cuma di dua Dusun itu terlalu banyak yang tidak dapat undangan,  bahkan ratusan warga,” kata salah seorang warga setempat, Hidayaturrahman melalui saluran telpon.

Menurutnya, meski warga memiliki e-KTP untuk dijadikan bukti menggunakan hak suaranya, mereka rupanya enggan datang ke TPS untuk mencoblos. Karena warga merasa tidak dihormati.

“Banyak yang tidak dapat undangan. Salah satunya mertua saya. Kalau warga Kangean ini, ketika tidak ada undangan, mereka menganggap tidak dihargai,” tegasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Sumenep, Abd Hadi mengaku belum mendapat laporan mengenai banyaknya warga yang tidak mendapatkan undangan tersebut.

“Nanti kami koordinasi dengan PPK setempat. Tetapi meski pun warga tidak mendapatkan C6 KWK atau surat undangan tetap bisa menyalurkan suaranya dengan menunjukkan e-KTP atau surat keterangan (Suket) dari Dispendukcapil,” katanya. (Hoki/Rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here