Dua Personel Pemadam Pingsan Saat Berjibaku Padamkan Api di Gudang Rotan

BANJARMASIN, Limadetik.com — Dua personel petugas pemadam kebakaran pingsan saat berjuang menaklukkan api disertai asap pekat dalam kebakaran di Gudang rotan milik PT. Alam Cinta Petani Banjarmasin yang berada di Jalan Tembus Mantuil RT 25 RW 01 Kelurahan Kelayan Selatan Kec. Banjarmasin Selatan, Minggu (22/7/2018).

Gudang Rotan di Jalan Tembus Mantuil Ludes Terbakar

“Tadi, dua personel BPK sampai sesak nafas akibat terlalu banyak menghirup asap,” kata Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan IPTU Sisworo Zulkarnain saat dihubungi melalui gawainya.

Menurut Sisworo, personel pemadam yang pingsan itu langsung ditangani oleh tim medis Public Savety Center 119, Puskesmas Pekauman. “Semua pihak turun ke lokasi dan bekerja sesuai tupoksinya masing-masing,” tuturnya.

Dua relawan pemadam yang pingsang tersebut adalah personel BPK TKC bernama Abai dan seorang Ladyfire atas nama Erika, Anggota PMK KSD yang menggunakan seragam serba biru.

Sisworo menerangkan, proses pemadaman sudah pada tahap pembasahan dan api sudah mulai padam sejak pukul 14.30 WITA. Namun dia memastikan beberapa petugas masih terus menyemprot bangunan depan gudang rotan milik Bambang (50) warga Jalan A Yani Km8, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar hingga dinyatakan tidak ada api dan asap lagi.

“Sudah padam dan tinggal pembasahan, sebentar lagi paling sudah beres,” tuturnya.

Api dan asap pekat itu memang sudah tak terlihat. Yang tampak hanya asap tipis yang masih mengepul di bagian gedung yang terbakar. Relawan pemadam kebakaran juga masih terus berupaya memadamkan asap tipis itu, sehingga beberapa unit mobil pemadam kebakaran terus siaga di lokasi. (Edoz/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here